Revitalisasi Polri Bidang Sumber Daya Manusia Dalam Rakernis SDM Tahun 2017 Polda Kepri Wujudkan Pelayanan Prima

BATAM (Batamraya.com) – Dalam rangka memantapkan program revitalisasi Polri di bidang sumber daya manusia Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis dalam mewujudkan pelayanan prima, diselenggarakan rapat kerja teknis sumber daya manusia (Rakernis SDM) tahun 2017 bertempat di Ballroom Hotel Golden View, Selasa (31/10/2017).

Rakernis SDM tahun anggaran 2017 ini mengusung tema “Bersama kita wujudkan sumber daya manusia polda kepri yang unggul dan kompetitif”.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.48.48 AM

Acara diawali dengan kata sambutan yang diberikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.

“Di era globalisasi ini, sumber daya manusia merupakan asset utama organisasi yang menjadi perencana dan pelaku aktif dari setiap aktivitas organisasi. Kualitas dan kuantitas sumber daya manusia dalam suatu organisasi hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan organisasi yang bersangkutan supaya efektif dan efisien dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi.” Ujarnya

Rakernis SDM Polda Kepri ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan informasi sekaligus arahan kepada peserta rakernis tentang tugas pokok fungsi SDM serta hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan rakernis sdm ini adalah agar para peserta memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang kebijakan pimpinan polri di bidang pembinaan sumber daya manusia Polri.

“Rakernis ini harus diikuti secara serius, dilandasi komitmen bersama yang kokoh dengan semangat perubahan yang harus dimiliki oleh seluruh pengemban fungsi SDM serta para peserta lainnya, sehingga mampu menghasilkan konklusi rumusan yang tepat dan dapat memberikan konstribusi nyata bagi institusi Polri.” jelasnya.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.48.05 AM

Sejalan dengan pandangan tentang tema dan visi tersebut, sangat penting untuk segera direalisasikan oleh biro SDM, karena dewasa ini masih merasakan kesenjangan antara kualitas sumber daya manusia yang dipersyaratkan (competent human resource) untuk mengawaki bidang tugas tertentu, dengan SDM yang tersedia (available human resource), dimana hal ini menjadi potensi yang dapat menghambat efektifitas dalam pencapaian seluruh program organisasi.

“Untuk itu, perlu dilakukan berbagai upaya solutif serta langkah nyata melalui program pembinaan yang tepat, baik dan bermanfaat, guna mengeliminir berbagai hambatan serta kondisi negatif yang ada.” Tutur Kapolda Kepri

Melalui pelaksanaan rakernis kali ini akan memberikan banyak pandangan, masukan, ide serta gagasan kritis dan kreatif sehingga mampu membuka cakrawala wawasan berfikir dan mendorong tindakan kita semua, menuju kepada pengembangan SDM yang lebih positif dan konstruktif sebagai awak organisasi yang berdaya guna dalam mewujudkan organisasi Polri yang dipercaya masyarakat serta diharapkan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.47.11 AM

“Diharapkan para pembina fungsi, pengemban fungsi SDM terkait dan para kasatwil lingkungan Polda Kepri dapat menindak lanjuti hasil rapat kerja teknis pembinaan sdm ini ke dalam pelaksanaan tugas pada satkernya masing-masing.” Kata Kapolda Kepri

Profesionalisme fungsi SDM merupakan salah satu indikator penentu yang berpengaruh dalam mewujudkan visi polri yaitu pelayanan prima, anti kkn dan anti kekerasan. Dengan meningkatnya profesionalisme SDM tersebut, maka secara internal akan semakin memperkokoh jalinan kerja organisasi Polri, sedangkan secara eksternal akan berdampak positif dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai slogan yang dimiliki sdm saat ini yaitu “Ikhlas melayani tulus melindungi”.

Setelah menutup kata sambutannya, Kapolda Kepri resmi membuka Rakernis fungsi pembinaan SDM Polda Kepri tahun anggaran 2017.

Kemudian disusul dengan pertukaran cindera mata dan pemberian dana bantuan kepada anggota polri yang gugur dari Asabri.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.48.22 AM

Pencapaian SDM polri, kini telah mampu menorehkan beberapa pencapaian prestasi penting yang cukup membanggakan sehingga patut untuk diapresiasi yang telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi polri khususnya polda kepri terbukti dengan diperolehnya penghargaan teknologi informasi berbasis android terbaik seluruh indonesia di bidang sumber daya manusia dan mampu mewujudkan proses penerimaan diktuk, dikbang dan mutasi jabatan polri secara clear and clean.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 11.30.08 AM

Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala BRI, Kepala BTPN, Kepala BPJS, Kepala Asabri, Kepala HIMPSI, Kepala Direktur PT. Panca Global Development, kepala Rs Awal Bros, Para Pejabat Bidang SDM TNI, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kepri, Para Kabag Sumda Satwil Jajaran Polda Kepri dan Para Peserta Rakernis Pembinaan SDM.

No Response

Leave a reply "Revitalisasi Polri Bidang Sumber Daya Manusia Dalam Rakernis SDM Tahun 2017 Polda Kepri Wujudkan Pelayanan Prima"