Sosialisasi MoU Kerjasama PT. Pegadaian (Persero) dengan Polri di Provinsi Kepri

BATAM (Batamraya.com) –  Pada hari Kamis (14/9/2017) bertempat di Hotel Harmoni One Batam Center telah dilaksanakan Sosialisasi MoU kerjasama PT. Pegadaian (persero) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia di Provinsi Kepulauan Riau.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Manajemen Asset PT. Pegadaian (persero) Ferry Febrianto, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen pol Drs. Umar Septono, SH.,MH, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (persero) Kanwil II Pekanbaru Arifmon, Para Narasumber dari tim Baharkam Polri, Para Narasumber dari tim PT. Pegadaian (persero), Pejabat Utama Polda Kepri dan peserta sosialisasi MoU kerja sama PT. Pegadaian ( persero ) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia

WhatsApp Image 2017-09-14 at 11.18.12 AM

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Sam Budigusdian mengatakan dalam sambutannya,” Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim sosialisasi nota kesepahaman dan pedoman kerja antara PT. Pegadaian (persero) dengan Polri di provinsi Kepulauan Riau, kiranya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerja sama diantara kita, sebagai wujud implementasi keseriusan kita dalam mengawal kebijakan pemerintah.”

Kapolda Kepri menjelaskan, sosialisasi nota kesepahaman PT. Pegadaian (persero) dengan Polri ini terkait tentang peningkatan sistem pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja Perusahaan di wilayah hukum Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 11.18.28 AM

“Implementasi MoU dan pedoman kerja ini menitikberatkan pada upaya preemtif dan preventif agar tidak terjadi ancaman dan gangguan terhadap seluruh kegiatan dan aset yang ada di lingkungan pt. Pegadaian (persero) yang tentunya didukung dengan penegakan hukum untuk dapat mengungkap kasus – kasus yang terjadi di lingkungan PT. Pegadaian (persero) baik yang dilakukan oleh internal pegawai pt pegadaian (persero) maupun yang dilakukan oleh pelaku – pelaku lain dari luar pt. Pegadaian (persero).” jelas Kapolda.

“Saya berharap melalui sosialisasi MOU dan pedoman kerja ini dapat memberikan pemahaman khususnya terhadap point–point penting dalam kerjasama sehingga pelaksanaan pengamanan kegiatan – kegiatan di PT. Pegadaian (persero) beserta seluruh aset yang ada dapat dilaksanakan dengan baik.” harapnya.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 11.18.30 AM

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolda usai menandatangi Nota Kesepahaman kerjasama PT. Pegadaian dengan Polda kepri, membunyikan gong bersama dengan pimpinan Direktur Pegadaian dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen pol Drs. Umar Septono, SH.,MH dan tim yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pencerahan.

Kapolda Kepri tak lupa memberikan penekanan kepada seluruh jajaran diharapkan terus memberikan pembinaan kamtibmas terhadap PAM swakarsa berupa sambang dan patroli sebagai upaya untuk menghilangkan potensi gangguan dan ambang gangguan di kantor–kantor PT. Pegadaian di seluruh wilayah kepulauan riau serta menjaga sinergitas yang baik dalam mengimplementasikan kesepakatan ini sesuai dengan kewajiban masing–masing.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 11.18.26 AM

Usai pelaksanaan Sosialisasi MoU, Ferry Febrianto selaku Direktur Pegadaian mengatakan Sosialisasi Nota Kesepahaman dilakukan di 21 Polda di seluruh Indonesia. Ia juga menerangkan bahwa ruang lingkup nota kesepahaman ini ada 3 poin yaitu tukar menukar informasi, bantuan pengamanan dan penegakkan hukum serta pegadaian memberikan masyarakat 3 layanan inti antara lain, produk pembiayaan, produk investasi emas dan Produk Aneka Jasa.

“Pegadaian sebagai salah satu BUMN turut serta berupaya mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui penyedian 3 inti layanan serta pelaksanaan literasi dan edukasi keopada berbagai komunitaas masyarakat.” Ungkap Ferry.

“Semoga dengan adanya MoU bersama Kepolisian dapat meningkatkan hubungan para pihak pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja PT. Pegadaian.” Tutupnya.

No Response

Leave a reply "Sosialisasi MoU Kerjasama PT. Pegadaian (Persero) dengan Polri di Provinsi Kepri"