Penyerahan Bantuan Satgas Kemanusiaan Polda Kepri Kepada Korban Kebakaran

LINGGA (Batamraya.com) – Bantuan dari Polda Kepri telah tiba de Lokasi musibah kebakaran yang melanda Pasar Kampung Cina, Jl. Datuk Laksamana, Kel. Daik, Lingga.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S. Ik, MH melakukan peninjauan di berbagai tempat yakni lokasi kebakaran, posko kesehatan, posko utama bantuan.

WhatsApp Image 2017-11-29 at 2.42.43 PM

Usai kegiatan tersebut, Kapolres Lingga langsung melakukan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Satgas Penanggulangan Bencana Polda Kepri pada Korban Kebakaran Pasar Daik Lingga di lokasi kebakaran, Rabu (29/11/2017) pukul 12.50 Wib.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Kapolres Lingga kepada Ibu Tularmi perwakilan dari Tim Pendataan dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga menyampaikan pesan belasungkawa kepada para korban kebakaran dari Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH tidak bisa hadir karena acara serah terima jabatan dan Rencananya hari ini penyerahan dilakukan oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH namun dikarenakan ada agenda penting dari Mabes Polri.

WhatsApp Image 2017-11-29 at 2.42.44 PM

Bantuan yang diserahkan berupa Indomie 100 Dus, Beras 6 Karung masing-masing karung berisi 20 Kg, Gula 1 Karung 50 Kg Minyak makan 5 L dan Donasi Uang Tunai sebesar 5 juta Rupiah.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh Satgas Kemanusian Polda Kepri  untuk meringankan beban korban kebakaran agar segera dapat melaksanakan aktifitas seperti sediakala.” Ujar kapolres Lingga.

Ia menginformasikan bahwa sejauh ini unit Identifikasi Polres sudah melakukan Tugas dan telah mengumpulkan beberapa keterangan terkait dengan sumber api, dugaan sementara kebakaran kerena konsleting Listrik namun untuk kepastian dalam Penyelidikan nanti akan datang Tim Penyelidikan dari Tim Labfor dari Medan.

” Terimakasih atas respon cepat Polda Kepri dan jajaran  dari Polres sd Polsek Lingga.” Ucap Tim Penanggulangan Bencana Kab.Lingga Ibu Tularmi.

“Kami sangat terbantu dan masyarakat juga banyak terselamatkan karena anggotaPolsek dan masyarakat sekitar gigih membangunkan masyarakat yang tidur sehingga tidak ada korban jiwa.” Lanjutnya.

WhatsApp Image 2017-11-29 at 2.42.47 PM

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KNPI Kab Lingga Bpk.Saparuddin, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda, Wakapolda dan jajarannya di Polres dan Polsek Lingga karena cepat merespon kejadian kebakaran dengan memberikan bantuan makanan dan tim medis.”

Pada pukul 13.00 Wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Kapolres Lingga didampingi oleh Ditpolair Polda Kepri AKBP Danu Waspodo, Pabung Dim 0315/BTN Mayor Czi Iputu Suparna, Tim Dokes Polda Kepri Ipda Leonardo, Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto, Kanit I Reskrim Polres Lingga Iptu Asien Wirga, KNPI Lingga Safarudin, Tim Pendataan dan Penanggulangan Bencana Kab. Lingga, serta Anggota TAGANA Lingga dan Anggota BPBD Lingga.

No Response

Leave a reply "Penyerahan Bantuan Satgas Kemanusiaan Polda Kepri Kepada Korban Kebakaran"