PENINGKATAN KEMAMPUAN MENEMBAK, POLGASUM DAN BELADIRI KARATE PERSONEL POLDA KEPRI TAHUN 2016

BATAM (Batamraya.com) –  Kepolisian Daerah kepulauan Riau melaksanakan upacara peresmian peningkatan kemampuan menembak, Polgasum dan bela diri karate personel Polda Kepri tanggal 16 Februari 2016 untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat kepri serta meningkatkan sumber SDM Polri sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH “Bagi Organisasi Polri, Untuk Menata Dan Membentuk Personel Polri Agar Mampu Melaksanakan Tugas Dengan Baik, Serta Dapat Memberikan Kontribusi Yang Maksimal Terhadap Pencapaian Organisasi Polri, Sehingga Polri Mampu Melaksanakan Tugas Secara Profesional Dengan Menjunjung Tinggi Ham Dan Supremasi Hukum, Transparan Dan Akuntabel” terangnya. IMG_0563

Selain itu Kapolda kepri juga menyampaiakan untuk meningkatan kemampuan SDM Polri perlu adanya program yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan Instansi Polri yang profesional, bermoral dan modern. “tentunya harus dilaksanakan peningkatan kemampuan secara terprogram dan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan organisasi, menuju postur polri yang profesional, bermoral dan modern melaui kegiatan peningkatan kemampuan dan ketrampilan menembak, kemampuan polwan tangguh bidang polgasum dan peningkatan kemampuan beladiri karate” terang kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.

Begitu juga dengan Letak Provinsi Kepulauan Riau yang berdekatan dengan negara tetangga juga perlu diwaspadai karena rawan dengan tindak kejahatan yang nantinya dapat merugikan negara khususnya wilayah Kepulauan Riau “wilayah hukum polda kepri sangat rawan akan terjadinya kejahatan trans nasional dan konfensional karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, sehingga sangatlah penting bagi personel polda kepri untuk meningkatkan kemampuan personel guna menunjang dan mendukung tugas di lapangan” imbuh kapolda kepri.

IMG_0582

Kapolda Kepri juga menyampaikan bahwa “dalam pelaksanaan tugas sehari–hari kita sebagai anggota polri harus mempunyai kemampuan atau skill di bidang tugas pokoknya, skill yang harus di miliki oleh anggota polri khususnya para brigadir polri adalah kemampuan dan kemahiran melaksanakan tugas fungsi kepolisian tugas umum (polgasum) dan kemampuan ini tidak hanya dimiliki oleh anggota polisi laki-laki saja, tetapi juga oleh anggota polisi wanita (polwan)”

Selain itu harapan Kapolda Kepri dalam menjaga keamanan diwilayah Polda Kepri seluruh personel polri harus mempunyai kemampuan belahdiri untuk dapat melawan bentuk bentuk kejahatan di wilayah kepri “ Masing-Masing Anggota Sangatlah Penting Untuk Mempertahankan Diri Dari Berbagai Macam Serangan Pelaku Kejahatan, Sehingga Pelatihan Beladiri Karate Ini Sangatlah Perlu Di Miliki Oleh Setiap Personel Polda Kepri Yang Melaksanakan Tugas Di Lapangan” Brigjen Pol. Drs Sam Budigusdian, MH. (Ig)

No Response

Leave a reply "PENINGKATAN KEMAMPUAN MENEMBAK, POLGASUM DAN BELADIRI KARATE PERSONEL POLDA KEPRI TAHUN 2016"