Pendidikan Pembentukan Brigadir Tahun 2016 SPN Polda Kepri Tanjung Batu Resmi Dibuka

KUNDUR (Batamraya.com) – Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Brigadir tahun 2016 dilaksanakan secara serantak Sepolwan, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta 29 Sekolah Polisi Negara / SPN Polda se-Indonesia, Rabu (10/8/2016).

Upacara Pembukaan Pendidikan Brigadir di SPN Polda Kepri Tanjung Batu Kundur Kabupaten Karimun dimulai pada pukul 10.00 Wib dan dibuka oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

IMG-20160810-WA0006

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Eko Indra Heri , Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Irwasda Polda Kepri Drs. Samuel Balelang, SH, M.Si Para Pejabat Utama Polda Kepri, Unsur FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Kepala SPN Polda Kepri, Unsur FKPD Kabupaten Karimun, dan unsur Masyarakat Kabupaten Karimun.

Upacara pembukaan ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Brigadir Polri t.a. 2016/2017 oleh 29 SPN Polda, dengan jumlah siswa sebanyak 9.850 orang, terdiri dari 9.250 pria dan 600 wanita, yang akan berlangsung selama 7 bulan kedepan.

Jumlah peserta pendidikan Brigadir di SPN Polda Kepri Tanjung Batu 200 orang, terdiri dari perwakilan Kepri 77 orang dan 123 Orang dari Polda Metro Jaya.

IMG-20160810-WA0007

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D yang diteruskan oleh Kapolda Kepri menyampaikan pesan-pesan untuk para peserta pendidikan Brigadir tahun ini agar tanamkan semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi serta persiapkan mental yang kuat dan tumbuh kembangkan sikap dan jiwa korp antar sesama peserta didik agar terbangun soliditas Polri yang baik.

Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif, melalui berbagai upaya preemtif, preventif, maupun penegakan hukum, sehingga kondusivitas kamtibmas dapat terus terjaga serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kehidupannya sehari – hari. Untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya, Polri perlu melakukan penyiapan personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan kepolisian yang prima dan memadai, baik dari tingkat Tamtama, Brigadir, maupun Perwira Polri.

IMG-20160810-WA0005

Dalam implementasinya, upaya tersebut diemban oleh fungsi Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), dalam membentuk kader – kader Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya, serta dapat diandalkan dalam mengemban setiap tugas sebagai Bhayangkara Negara.

“Kepada Kasepolwan, Kapusdik Binmas, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Polair dan para Ka SPN beserta tenaga pendidik, Saya titipkan para siswa ini untuk untuk dididik, dilatih dan diarahkan serta diasuh dengan sebaik-baiknya, sehingga mereka dapat bertransformasi menjadi insan Bhayangkara yang profesional bermoral, modern dan patuh hukum.” Ujar Kapolri melalui Kapolda Kepri

Kapolri juga menegaskan untuk para Kapolda untuk selalu turut serta dan berperan secara aktif dalam mensukseskan Program Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri ini, karena outcome dari proses pendidikan ini akan berpengaruh secara langsung terhadap keberhasilan tugas polri kedepan nantinya. (Ev)

No Response

Leave a reply "Pendidikan Pembentukan Brigadir Tahun 2016 SPN Polda Kepri Tanjung Batu Resmi Dibuka"