Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) oleh Ditbinmas Polda Kepri

BATAM (batamraya.com) – Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) oleh Ditbinmas Polda Kepri hari Kamis (31/3/2016) pukul 09.00 Wib.

IMG-20160331-WA0046

Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Ditbinmas Polda Kepri di hadiri oleh Dirbinmas Polda Kepri, Dirintelkam Polda Kepri, Kepala Kesbanglinmas Provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi Kepri, Kepala Dinas Sosial Kota Batam, Ketua PMB Kota Batam, Dosen STAI Ibnu Sina Batam, Senat UNRIKA, BEM Politeknik Negeri Batam, LSM NCW Kepri, Para Kanit Binmas Polsek jajaran Polresta Barelang, Para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Barelang, Tokoh Masyarakat Melayu Kecamatan Nongsa, Tokoh adat Kecamatan Nongsa, serta para undangan dan peserta FGD.

Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat membacakan amanat Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH  menyampaikan dalam rangka mengikuti FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) dengan Tema “ Kontra Radikal dan Deradikalisasi (Pasca Pemulangan Warga GAFATAR) tujuan dari pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) ini adalah untuk membahas dan menyamakan persepsi dalam mengatasi Kontra Radikal dan Deradikalisasi khususnya kepada saudara-saudara kita yang baru dipulangkan sebagai warga Eks Gafatar.

IMG-20160331-WA0045

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini sebanyak 140 orang saudara-saudara kita dari Propinsi Kepri dipulangkan dari Kalimantan sebagai eks Gafatar. Dari 140 orang tersebut 115 orang diantara nya adalah warga Batam dan saat ini telah kembali ketengah-tengah Masyarakat dan hidup secara berdampingan dengan kita semua.

Dalam menghadapi hal ini kita semua mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membantu saudara-saudara kita ini kembali kepada keyakinan ataupun agama yang semula mereka anut dan yakini. Melalui Focus Group Discussion (FGD) hari ini besar harapan kita dapat menyamakan persepsi tentang model pembinaan yang paling tepat untuk kita laksanakan kepada saudara-saudara kita eks warga Gafatar tersebut. Sekaligus sebagai upaya kita mengantisipasi jangan sampai warga eks Gafatar ini berkembang menjadi kelompok yang Radikal jika kita tidak segera melakukan upaya pembinaan kepada Mayarakat. Melalui Focus Group Discussion (FGD) ini kami mengharapkan masukan dan sumbang sarannya dari seluruh peserta sekalian.

IMG-20160331-WA0047

Pada kesempatan ini  Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta sekalian yang telah bersedia mengikuti Focus Group Discussion (FGD) ini, semoga dapat menghasilkan kesepakatan sesuai yang kita harapkan. (Ev)

No Response

Leave a reply "Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) oleh Ditbinmas Polda Kepri"