Kegiatan Penilaian Kompetensi ASN Dukungan Pemerintahan Provinisi Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kegiatan pembukaan penilaian Kompetensi ASN dukungan Pemerintahan Provinisi Kepri telah dilaksanakan di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Rabu (27/9/2017) pukul 09.00 Wib.

IMG-20170927-WA0033

Pembukaan dilakukan oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjenpol dr. Eko Indra Heri S., SH, M. Si bersama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH dan dihadiri oleh Gubernur Diwakili Sekda Provinsi Kepri, FKPD Provinsi Kepri, Karo SDM Polda Kepri, Kapolres Tanjung Pinang dan KA BKPSDM pemerintah provinsi Kepri.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri yang diwakili oleh Wakapolda Kepri menuturkan, penting dalam pengelolaan manajemen, baik itu manajemen operasional maupun manajemen pembinaan dengan sasaran yang ingin dicapai adalah adanya sumber daya yang memiliki Integritas, kompeten, Profesional dan berkinerja tinggi.

“Metode assessment yang sudah diterapkan merupakan proses sistematis untuk menilai keterampilan, pengetahuan dan kemampuan individu yang dianggap critical bagi keberhasilan kinerja yang unggul serta memiliki kekuatan yang cukup tinggi dalam memprediksi tingkat keberhasilan seseorang dalam suatu posisi yang direncanakan bagi dirinya.” jelas Wakapolda.

IMG-20170927-WA0043

Wakapolda Kepri menjelaskan Assessment sebagai salah satu kegiatan untuk menentukan nilai suatu obyek, seperti baik-buruk, efektif-tidak efektif, berhasil Tidak berhasil, dan semacamnya sesuai dengan kriteria atau tolak ukur yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Melalui kegiatan assessment ini, agar para peserta assessi bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan assessment ini agar apa yang diharapkan dari pencapaian hasil assessment nantinya dapat menempatkan para pegawai di tempat yang tepat sesuai Kualifikasi, kompetensi dan kinerja pegawai bersangkutan.” Tuturnya.

No Response

Leave a reply "Kegiatan Penilaian Kompetensi ASN Dukungan Pemerintahan Provinisi Kepri"