Sabet Pedagang di Tiban Centre, Pelaku yang Sedang Mabuk Diamuk Massa

oleh

pelaku penikaman

BATAM, BATAMRAYA.COM¬†–¬†Seorang pedagang di Tiban Centre, Kelurahan Tiban Indah, Kota Batam, Abdul Haris Nasution, tewas setelah disabet seorang pria mabuk pada Kamis (2/4/2020) malam.

Sebelumnya pelaku juga sempat menikam seorang pria lainnya Irfan Nasution. Peristiwa itu terjadi di depan Apotek Kimia Farma Tiban Centre, Kelurahan Tiban Indah.

Kronologis kejadian diketahui sekitar pukul 21.15 wib, tepat di belakang Pujasera Komplek Tiban Raya Lestari. Saat itu kedua korban, Haris dan Irfan, tengah duduk di belakang kedai kopi milik korban. Irfan mendengar adanya keributan di lokasi pujasera atau 15 meter dari tempat keduanya duduk.

Irfan mencoba menghampiri dan melerai keributan pelaku D dengan temannya. Tak terima direlai, pelaku yang tengah minum alkohol di kawasan pujasera langsung pulang ke kosnya di kawasan Tiban McDermott untuk mengambil senjata tajam.

Sekitar 20 menit berselang, pelaku D datang dengan membawa senjata tajam dan langsung menghampiri Irfan yang masih duduk di belakang kedai kopi milik Haris.

Tanpa basa basi, pelaku langsung menikam Irfan sebanyak tiga kali di bagian perut. Melihat kawannya ditikam, korban Haris mencoba membantu dan melerai.

Namun pelaku kembali menyerang korban Haris dan menebas bagian leher dan tangan korban. Korban Harris diketahui tewas seketika di lokasi kejadian.

“Awalnya itu pelaku sekitar tiga orang tengah duduk tidak jauh dari kedai kopi korban. Irfan mencoba melerai perkelahian antara pelaku,” ungkap Rahmad, petugas keamanan Pujasera Komplek Tiban Raya Lestari, Jumat (3/4/2020) pagi, di lokasi kejadian.

Ia mengaku, saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi. “Korban Haris mencoba membantu Irfan yang ditikam pelaku, tapi malah pelaku kembali menyerang korban hingga tewas,” ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar langsung mengamankan pelaku yang membawa senjata tajam.

“Setelah menikam, pelaku ini berjalan santai, tanpa lari atau ketakutan. Pelaku akhirnya diamankan saat bersembunyi di semak-semak belakang dealer Honda tidak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian membenarkan peristiwa penikaman yang mengakibatkan satu korban bernama Haris tewas dan korban Irfan mengalami kritis dan dirawat di RSBP Batam.

“Setelah mendapatkan laporan warga terjadinya penikaman, unit Reskrim dan Unit Patroli Polsek Sekupang serta Sat Reskirim Polresta Barelang mencoba mengejar pelaku yang sembunyi di semak-semak belakang dealer Honda. Dengan dibantu oleh warga pelaku akhirnya ditangkap,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.