Pasien Positif Corona di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

oleh

pasien covid di pinang sembuh

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM РKabar menggembirakan menghampiri warga Kota Tanjungpinang. Pasien positif Corona atau Covid-19 pertama di Tanjungpinang dinyatakan telah sembuh, Kamis (2/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan, berdasarkan dua kali pemeriksaan swab tenggorokan terhadap pasien di laboratorium Jakarta hasilnya negatif.

“Hasil tes follow up kedua negatif, begitu juga hasil follow up sebelumnya juga negatif,” terang Rustam, Kamis sore.

Lebih lanjut Rustam melanjutkan, sesuai dengan ketentuan atau kriteria dua kali pemeriksaan swab tenggorokan negatif maka pasien dinyatakan sembuh.

“Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, pria berusia 71 tahun di Tanjungpinang itu tertular Covid-19 saat berobat ke Malaysia pada tanggal 5 Maret 2020 lalu.

Setelah pulang dari Malaysia pasien menunjukkan gejala terjangkit Corona, sehingga tim medis langsung melakukan tindakan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Terhitung selama 21 hari pasien berjuang melawan virus menular itu di ruangan isolasi, hingga saat ini dinyatakan telah sembuh. Ia dinyatakan positif Corona pada 12 Maret 2020 lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.