Polisi Humanis Peduli Generasi Penerus Bangsa, Bhabinkamtibmas Kel. Pinang Kencana Dirikan Pojok Baca

oleh

TANJUNGPINANG,BATAMRAYA.COM – Bhabinkamtibmas Kel. Pinang Kencana Polsek Tanjungpinang Timur membuat sebuah terobosan kreatif dengan mendirikan pojok baca. Jumat (10/06/22).

Aiptu Gafur merupakan salah satu personel Polresta Tanjungpinang yang peduli dengan generasi bangsa, mengajak anak-anak di seputaran wilayah kerjanya yaitu Kel. Pinang Kencana untuk rajin membaca dan belajar bersama-sama terutama anak-anak diseputaran perumahan Griya Hangtuah Permai yang berdekatan dengan pos bhabinkamtibmas yang sekaligus adalah ruang pojok baca.

“Pojok baca ini adalah sebagai sarana untuk menarik kemauan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, selain itu Bhabinkamtibmas PKC juga selalu membawa buku-buku yang bisa dibaca, baik itu anak-anak maupun para orangtua karena selain buku bacaan untuk anak, Bhabinkamtibmas juga membawa panduan untuk para orang tua yang ingin berwirausaha seperti buku pertanian maupun peternakan, buku-buku tersebut selalu dia bawa didalam box sepeda motor Bhabinkamtibmas yang dia bawa dan  kegiatan tersebut dilakukan dari tahun 2018 silam”, terangnya.

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syarifuddin Anwar mengatakan sangat mendukung terobosan yang telah dibuat oleh anggotanya tersebut.

Dia juga memberikan apresiasi  dan mendorong para Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur untuk membuat terobosan kreatif lainnya.

“Saya mengajak kita semua,  ayo ! kita berbuat apa yang dapat bermanfaat bagi mayarakat,” ujar Kapolsek.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, semoga dengan adanya pojok baca ini memberikan semangat belajar dan menaikkan minat baca anak-anak sejak dini”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.