Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI di Polda Kepri

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Komisi III DPR RI mengunjungi Polda Kepri dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., Wakil Ketua Komisi III DPR RI selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H., M.Hum., beserta anggota, sekretariat Komisi III DPR RI, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri. Kegiatan dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada jam 09.00 Wib, Jumat (10/6/2022).

Saat memberikan keterangannya pada media TV Parlemen, Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H., M.Hum., didampingi Kapolda Kepri mengatakan Kunker Spesifik ini bertujuan untuk mengetahui hasil pelaksanaan pengamanan pada saat lebaran serta pendistribusian 9 bahan pokok khususnya minyak goreng yang kemarin ada kelangkaan. Adapun hasil rapat tadi bahwa pasca lebaran kriminalitas di Kepri menurun drastis dibandingkan dengan tahun lalu. Kemudian pada pendistribusian 9 bahan pokok khususnya minyak goreng tidak ada masalah.

Selanjutnya terkait tentang keimigrasian saat ini turis-turis mancanegara sudah diperbolehkan masuk ke Indonesia. Maka kami meminta kepada pihak imigrasi agar lebih ketat di dalam melakukan pengawasan terhadap turis mancanagera yang masuk ke Indonesia.

“Kami telah melihat kinerja bapak Kapolda Kepri dalam waktu 2 tahun terakhir dapat menekan gejolak-gejolak yang ada dan hampir tidak ada gejolak yang signifikan yang terjadi di wilayah Kepri. Kami berharap hal yang baik ini terus ditingkatkan. Kami juga telah menyampaikan kepada As Rena Polri dan telah didengar oleh bapak Kapolri agar menyiapkan kapal-kapal cepat untuk mendukung tugas Kepolisian di perairan dengan harapan tahun depan sudah bisa diberikan.” Ujar Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H., M.Hum.

Dalam kesempatan yang sama Anggota tim Supriansa, S,H., M.H., menyampaikan apresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap kinerja Polda Kepri dan Jajaran. Adapun agenda kami adalah mendengar dan memperhatikan dengan seksama semua yang dipaparkan oleh Kapolda Kepri termasuk diantaranya tahapan-tahapan dalam rangka menghadapi lebaran hari raya Idul Fitri yang lalu dengan sejumlah cara dan teknis yang digunakan. Berkat kekompakkan personil Kepolisian yang ada diwilayah Hukum Polda Kepri, Wilayah yang kita anggap akan ada riak dan sebagainya ternyata hal itu tak ada. Hal ini menandakan kerja hebat yang dilakukan oleh Polda Kepri.

Catatan penting yang perlu kami pahami dari Komisi III DPR RI adalah bahwa Kepri ini berbeda dengan wilayah dari Provinsi lain, yang mana daratanya hanya 4% dan 96% perairan. Oleh karena itu Komisi III DPR RI berfikir apa yang menjadi kebutuhan Kepolisian terkait dengan kegiatan- kegiatan pengamanan di perairan. Sebagai contoh kebutuhan kapal-kapal tertentu yang bisa melakukan pemantauan, pengejaran yang berkecepatan tinggi serta memiliki teknologi yang mumpuni pada kapal itu, sehingga kita bisa mensupport Polri dan menyampaikan kepada Kapolri agar memperhatikan daerah-daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara lain apalagi yang rawan dan rentan menjadi perlintasan dugaan perdagangan gelap narkoba dan dugaan penyelundupan manusia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.