Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Stadion Gelora Citra Mas Nongsa

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si,di dampingi Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak Se-Indonesia, bertempat di Stadion Gelora Citra Mas Nongsa. Jumat (18/2/2022).

Sebelum kegiatan virtual dengan Presiden RI berlangsung, Kapolda kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Graha Citramas Batam.

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan “Dikarenakan pelaksanaan vaksinasi masih dibawah 60%, diharapkan untuk seluruh kabupaten Kota atau Provinsi dapat lebih konsentrasi untuk pelaksanaan vaksinasi suntikan ke 2 dan juga suntikan yang ke 3 (Booster). Dalam pelaksanaannya vaksinasi di dahulukan untuk yang lansia, karena dari data yang diterima 60% yang meninggal karena terpapar omicron yaitu lansia”.

“Kunci dari penanganan di masa pandemi ini iyalah percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan utamanya dalam penggunaan masker,” tutur Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjelaskan, adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi massal serentak ini adalah sebanyak 3.184 dosis. Dengan rincian Sinovac sebanyak 750 dosis, Pfizer sebanyak 2.434 dosis, dengan didukung oleh 76 tenaga vaksinator.

“Diharapkan dengan semakin intensifnya himbauan Prokes dan edukasi kepada warga ditengah pandemi ini, warga tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan Prokes saat beraktifitas di luar rumah, agar pandemi covid 19 segera berakhir,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.