Kapolda Kepri Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA. 2018

oleh

BATAM (Batamraya.com) – Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara komsus dan Tamtama Polri TA. 2018  berlangsung di Gor Temenggung Abdul Jamal Batam, Jumat (13/4/2018) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dan dihadiri oleh peserta dan Para orang tua / wali Peserta Seleksi Penerimaan Polri tahun anggaran 2018.

WhatsApp Image 2018-04-13 at 11.34.07

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Kapolda Kepri mengungkapkan hasil kelulusan peserta seleksi dalam proses rekrutmen ini merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari calon peserta itu sendiri, tanpa adanya bantuan atau intervensi dari pihak manapun, hal inilah yang perlu dipedomani oleh para peserta dan para orang tua/wali.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid mengatakan dalam sambutannya, “Dibidang rekrutmen calon anggota polri yang berkualitas, baik itu dari aspek mental, kepribadian, jasmani maupun intelijensianya, maka proses penyelenggaraan penerimaan anggota polri didasarkan pada prinsip–prinsip ‘bersih, transparan, akuntabel dan humanis’.” Ujarnya.

Ia menjelaskan, guna menjamin pelaksanaan prinsip tersebut, Polda Kepri telah mengimplementasikan salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi pelaksanaan  rekrutmen di polda kepri pada tahun 2018 ini melalui penandatanganan pakta integritas dengan 9 instansi.

WhatsApp Image 2018-04-13 at 11.33.46

“Selain itu, perlu saya ingatkan dalam pelaksanaan rekrutmen ini, Mabes Polri telah bekerja sama dengan komisi pemberantasan korupsi guna turut mengawasi pelaksanaan rekrutmen anggota Polri, sehingga tidak menutup kemungkinan pihak KPK akan malaksanakan audit pelaksanaan rekrutmen penerimaan anggota Polri TA. 2018 di Polda Kepri.” jelas Kapolda Kepri.

Selaku pimpinan Polda Kepri, Ia telah menginstruksikan kepada seluruh personel polda kepri dan jajaran untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan rekrutmen ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini.” pungkasnya.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ombusmen Kepri, Para Kepala Dinas Kepri dan Kota Batam Terkait, Rektor Universitas Internasional Batam, IDI Cabang Kepri, Himpunan Psikologi Batam dan  Lsm Fkpm Kepri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.