Brimob Polda Kepri Turun Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Warga Sekitaran Mako Satbrimob Polda Kepri

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satuan Brimob Polda Kepri melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang berada di sekitaran Markas Komando Satuan Brimob Polda Kepri, Jalan Trans Barelang, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam, Kamis (17/3/2022).

Sosialisasi tersebut berupa imbauan baik lisan mau tertulis tentang keselamatan berlalu lintas saat di jalan raya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

“Hari ini personel Satbrimob Polda Kepri melaksanakan kegiatan imbauan surat edaran kepada warga yang berada di sekitaran Mako untuk selalu tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si.

Selain itu, Dansat Brimob melanjutkan, pihaknya juga mengingatkan tentang larangan menggunakan telepon genggam saat berkendara karena sangat berbahaya.

“Anggota juga mengingatkan untuk selalu menggunakan helm berstandar nasional (SNI) bagi pengendara maupun penumpang yang dibonceng. Kami juga mengingatkan agar tidak melawan arus, karena akibatnya akan fatal (kecelakaan), dan ini akan terus digencarkan,” sebutnya.

Dansat Brimob Polda Kepri berharap melalui sosialisasi tersebut, mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

“Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar. Untuk itu, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Dansat Brimob Polda Kepri juga berpesan kepada warga sekitaran Mako Brimob agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.