Wakil Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017 Polres Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Kepolisian Resor Natuna pada hari Senin (19/6/2017) telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya Seligi-2017 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Natuna dalam rangka Kesiapan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Hukum Polres Natuna yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017 mendatang.  Operasi Kepolisian Ramadniya Seligi-2017 ini bersifat Kemanusiaan yang berlangsung selama 16 hari kedepan terhitung mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai 04 Juli 2017 secara serentak di seluruh Indonesia.

oo

Kegiatan Apel Gelar Pasukan di pimpin oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti selaku Pimpinan Apel yang dihadiri oleh Danlanud RSA. Kol. PNB. Azhar A.D, Danlanal Ranai Kol. Laut (P)Tony Herdijanto, Kapolres Natuna AKBP. Charles .P Sinaga, SIK, MH, Kasdim 0318 Natuna Mayor Inf. Oki .F, para FKPD/SKPD Natuna, Tomas/Toga dan para Undangan serta Pejabat Utama Polres Natuna.

Amanat Kapolri Jend. Pol. Drs. Tito Karnavian yang dibacakan oleh Pimpinan Apel menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud Kesiapan Polri dalam menghadapi Kegiatan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil serta kelengkapan sarprasnya sebelum melaksanakan tugas dilapangan. “Diharapkan pengamanan nantinya dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga nantinya masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitrinya dengan aman, nyaman dan lancar” ucap Wakil Bupati Natuna saat membacakan Amanat dari Kapolri.

ooo

Dalam amanat Kapolri tersebut di jelaskan bahwa ada 3 point yang menjadi perhatian Bpk. Presiden Republik Indonesia yakni terjaganya:
1) Stabilitas Harga Pangan;
2) Kondisi Kamtibmas yang Kondusif dan;
3) Keamanan, Kenyamanan serta Kelancaran pada saat Arus Mudik dan Balik.

Kapolri juga menekankan agar kepada seluruh jajaran agar bekerja secara optimal terutama fokus dalam menjaga kestabilan harga Pangan,Pemeliharan kamtibmas yang Kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik nanti agar dilakukan secara berimbang serta agar setiap Stakeholder dapat menciptakan harmonisasi secara sinergi sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan pada saat Hari raya nanti.

Selanjutnya untuk Wilayah Hukum Polres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga.S.I.K,M.H selaku Kapolres Natuna melaporkan bahwa Polres Natuna beserta Jajarannya telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam menjelang  Hari Raya Idul Fitri diantaranya sebagai berikut :

1. Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2yd) Dalam Bentuk Kegiatan-Kegiatan Cipta Kondisi Berupa Razia Di Tempat- Tempat Keramaian, Pam Pasar Tumpah, Pam Sholat Tarawih, Dan Tempat-Tempat Hiburan.

2.Kegiatan sosialisasi dan pemasangan spanduk tentang Maklumat Kapolda No:1/Vi/2017 Tentang Peraturan Penggunaan Bunga Api Dan Larangan Penggunaan Semua Jenis Petasan.

3.kegiatan tentang Kapolres Natuna Telah Membuat Selembaran Yang Ditempel Ditempat Keramaian Dan Dibagikan  Kepada Seluruh Masayarakat Agar Selalu Waspada Dan Tetap Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Selama Bulan Suci Ramadahan Dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan untuk menjelang hari raya idul fitri. Kapolres Natuna menjelaskan melalui Wakil Bupati Natuna dalam amanatnya akan  melakukan Pengamanan di beberapa tempat Yakni :
1. Arus Mudik Dan Arus Balik
Pelabuhan , Terdiri Dari Selat Lampa, Penagi, Binjai Dan  Pelabuhan Di Kecamatan – Kecamatan;
2. Pengamanan Di Tenpat Ibadah Sebagai Berikut : Sholat Taraweh, Pawai Takbir Dan Sholat Ied;
3. Pengamanan Tempat – Tempat Wisata Sebagai Berikut : Pantai Tanjung, Pantai Sujung, Pantai Batu Madu, Air Terjun Di Ceruk Dan Serta Tempat – Tempat Wisata Di Kecamatan – Kecamatan.

Sebagai tandanya dimulainya Operasi kemanusiaan Ops Ramadniya Seligi 2017 Ini dilakukan dengan ditandainya dengan penyematan Pita dan Jumlah perlibatan Personil dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri dari seluruh instansi diterjunkan sebanyak ± 250 Pesonil dari setiap kecamatan.

Adapun peserta Pleton apel gelar Pasukan terdeiri dari  1Pleton Gabungan PM, 1Pleton TNI AD, 1Pleton TNI AL,1Pleton TNI AU, 1Pleton Satsabhara Polres Natuna,1Pleton gabungan staff Polres Ntuna,1Pleton Satlantas,1 Pleton gabungan Satreskrim dan Intelkam Polres Natuna,1 Pleton Dishub, 1Pleton Basarnas serta 1 Pleton Satpol PP.

No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017 Polres Natuna"