Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Kabupaten Natuna Sidak Harga Kebutuhan

oleh

NATUNA (Batamraya.com) – Polres Natuna .Antisipasi kenaikan harga sembako menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018,Tim Satuan Tugas pangan Kabupaten Natuna  melakukan inspeksi mendadak ke pasar dan sejumlah toko di Ranai, Sabtu (16/12/2017) sore.

Anggota Tim satgas pangan Polres Natuna dan Pemda ini bekerja di bawah kendali Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang di wakilkan ke Kasat Reskrim Natuna AKP Edy Wiyanto SH,MH.

Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Edy ini guna memonitoring harga kebutuhan pokok di Kab.Natuna menjelang Natal dan  tahun baru adanya Kenaikan atau tidak serta mengecek  bahan kebutuhan Pokok yang kadaluarsa.

“Kita (Polres Natuna) bersama dari Satpol PP Dinas Ketahanan Pangan,Disperindag, Dinas Peternakan dan pertanian serta Kasi Pemerintahan Kab Natuna melaksanakan sidak ke Pasar dan 7 Toko sembako yang ada di Kota  Ranai Kab.Natuna ini.” Ucap Kasat Reskrim

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Edy Wiyanto menjelaskan bahwa Stok sembako di Kab.Natuna s/d Januari 2018 ini masih kondisi cukup dan harga sembako khusunya di kota Ranai ini masih bisa dikatakan stabil dan belum adanya kenaikan harga yang melonjak menjelang tahun baru.

“Sampai saat ini harga sembako dan stok kebutuhan di ranai masih cukup,namun adanya kelangkaan pada suplai telor di kota ranai,diakibatkan karena  cuaca ekstem  dan masuk nya musim utara jadi adanya  keterlambatan kapal pengiriman telur keranai,tetapi  untuk 2 hari kedepanya akan tiba 20.000 ikat telur ke kab.Natuna” jelas AKP Edy pada saat di wawancarai

AKP Edy jugaa menjelaskan dari hasil sidak dipasar kota ranai ditemukan minuman siap saji yang sudah kadaluarsa sepertI Frenta dan jasjus sebnyak 1 Karung Plastik.

“ Barang yang sudah kadaluarsa akan kita sita dan dijadikan bahan sampel” lanjut AKP Edy

“Dan untuk dikota Ranai tentang penimbunan sembako  tidak ada kita temukan, semua toko masih  dalam keadaan kondisi normal,namun apabila kita temukan akan kita tindak lanjuti” Tutup Akp Edy.

Adapun jumlah personil yang ikut melaksanakan Sidak harga pangan berjumlah 20 pers yang terdiri dari anggota polres Natuna,Dinas Ketahanan Pangan dan Pemerintah Kec.Bunguran Timur. (Cs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.