Satbrimob Polda Kepri Tanggap Karhutla yang Terjadi di Hutan Tanjung Pinggir Batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satbrimob Polda Kepri dibawah kepemimpinan Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu S.I.K.,M.Si. tanggap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di hutan lindung Tanjung Pinggir, Sekupang, Senin (02/03/2020) malam.

Mengetahui kebakaran hutan dan lahan di Tanjung Pinggir, Dansat Brimob Polda Kepri memerintahkan personel Siaga SAR melalui Wadansat Brimob AKBP Dwi Yanto Nugroho S.I.K. agar turun langsung ke lokasi untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan tersebut dengan menggunakan 1 unit kendaraan Water cannon.

Mendapat perintah dari pimpinan, 11 personel dipimpin Pawas Piket Jaga Kesatriaan Mako Satbrimob Polda Kepri Bripka Isman Afendi bersama Personel siaga SAR lansung terjun ke lokasi kebakaran dengan menggunakan kendaraan Water Cannon.

Personel tiba di lokasi pukul 22. 45 dan langsung berjibaku dengan api yang masih berkobar membakar lahan. Hingga selasa dini hari pukul 02.00 wib, dua titik kebakaran berhasil dipadamkan oleh personel dengan memggunakan water cannon. Pukul 02.30 wib personel melaksanakan konsolidasi di Mako Satbrimob polda Kepri.

Wadansat Brimob Polda Kepri mengucapkan terima kasih terhadap personel atas respon cepat setiap terjadinya karhutla khususnya di wilayah Batam, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Bintan.

“Pertahankan dan tingkatkan supaya penanganan setiap bencana yang terjadi khususnya kebakaran hutan dan lahan mendapat hasil positif dari masyarakat, sesuai dengan program unggulan Satbrimob Polda Kepri dalam melindungi masyarakat terutama dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan,” imbuh AKBP Dwi Yanto Nugroho, S.I.K.

No Response

Leave a reply "Satbrimob Polda Kepri Tanggap Karhutla yang Terjadi di Hutan Tanjung Pinggir Batam"