Polsek Batam Kota Berhasil Tangkap Pencuri Motor di Taman Raya dari Bukti Rekaman CCTV

BATAM (Batamraya.com) – Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan sepeda motor atau curanmor di perumahan Taman Raya tahap III Blok GZ No. 01 kemarin, Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 05.30 Wib. Korban bernama Dessy 25 tahun kelahiran Dabo Singkep langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota.

WhatsApp Image 2017-07-21 at 11.24.56 AM

Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP-B/484/VII/2017/res/spk-polsek batam kota, Polisi bergerak menyelidiki kasus pencurian tersebut dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mulai mengumpulkan saksi dan bukti dari rekaman cctv Masjid sebelah rumah Korban. Dalam hasil rekaman cctv masjid, polisi dapat melihat pelaku berjumlah 2 orang telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban.

Kemudian pada hari Jumat (21/07/2017) Kapolsek Batam Kota mendapat laporan warga pada pukul 02.30 Wib di perumahan Bida Asri ada 2 orang yang dicurigai akan melakukan pencurian. Anggota reskrim langsung bergerak menuju TKP dan di perumahan Bida Asri berhasil ditangkap 1 orang yang dicurigai sebagai pencuri sepeda motor milik korban dari kemiripan wajah pelaku yang ada di cctv.

WhatsApp Image 2017-07-21 at 11.24.55 AM

Dalam interogasi, orang tersebut berinisial Ny (19) mengaku bahwa dia yang terekam cctv tersebut ketika pencurian sepeda motor milik korban yang dibantu oleh 1 orang rekannya yang saat ini belum tertangkap. Dari pengakuan tersangka, sepeda motor korban yang dicuri telah disembunyikan di ruko samping hotel Oasis Batu Ampar.

“Dari hasil remakan cctv, pelaku tidak dapat mengelak lagi kalau dia lah pelakunya.” Ungkap Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin, SH

Selanjutnya anggota Rekrim membawa Ny (19) ke tempat penyimpanan motor korban sehingga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor yamaha Vega warna putih BP 5411 FR dan 1 buah kunci pas tersebut, kemudian 1 tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota sementara, tersangka lain masih dalam pencarian polisi.

“Kami masih akan mencari 1 orang pelaku lainnya sampai dapat.” Tutup Kapolsek.

No Response

Leave a reply "Polsek Batam Kota Berhasil Tangkap Pencuri Motor di Taman Raya dari Bukti Rekaman CCTV"