Jalin Erat Tali Silaturahmi, Ditbinmas Polda Kepri Bersama Kapolda Halal Bi Halal dengan Unsur Masyarakat

oleh

BATAM (Batamraya.com) – Direktorat pembinaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Kepri hari ini menyelenggarakan kegiatan Tatap Muka dan Halal Bi Halal Kapolda Kepri dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus Pondok Pesantren serta unsur Masyarakat lainnya Se-provinsi Kepri di Ruang Ballroom Hotel Allium Nagoya, Selasa (20/7/2017) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Kabinda Prov.Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua MUI Batam, Ketua Kesbangpol Prov.Kepri, Ketua FKUB Prov. Kepri, Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus Pondok Pesantren, dan Unsur Masyarakat Se Provinsi Kepri.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 11.18.50 AM

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi sehingga dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Polda Kepri, tokoh agama, dan mubaligh se-provinsi Kepri.

Telah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada, persaudaraan¬† sebagai sebuah bangsa harus semakin kuat dan kokoh Seperti dalam kata sambutan yang diberikan Kapolda Kepri, “Bangsa indonesia adalah bangsa yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, bahasa dan adat istiadat dengan konsep Bhineka Tunggal Ika, oleh karena itu kita harus menunjukan makin kokohnya kebersamaan kita sebagai bangsa yang multi kultural.”

WhatsApp Image 2017-07-20 at 11.18.40 AM

Kapolda Kepri juga membahas tengang isu Aktual Provinsi Kepri yaitu Tertangkapnya Kapal Sabu yang menurunkan Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 1 Ton dan Konflik ojek pangkalan dengan ojek online dan konflik antara taxi online dengan taksi pangkalan.

“Tetap menjaga hubungan baik antar sesama, jangan menyelesaikan masalah dengan hati yang panas dan tidak main hakim sendiri, cari solusi terbaik dalam mengatasi masalah tersebut.”Ucap Kapolda.

Permasalahan lain yaitu tentang Perkembangan Isu Radikalisme dan Telah terbit Perpu No. 2 Tentang Ormas. Kapolda meminta kepada Tokoh Masyarakat, tokoh agama pengurus pondok pesantren serta unsur masyarakat se provinsi Kepri selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kepri.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 11.19.04 AM

Dan terakhir Kapolda membahas tentang Aplikasi Telegram yang ditutup oleh pemerintah, Kapolda menghimbau agar masyarakat dapat ikuti aturan Negara karena kita hidup didalam bingkai NKRI.

Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih atas peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menjaga iklim sejuk dan kondusif di tengah – tengah kehidupan masyarakat di provinsi Kepri.

“Selalu jaga Solidaritas dan Kesetiakawanan Sosial.” tutup Kapolda Kepri

No More Posts Available.

No more pages to load.