Polres Natuna Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ramadniya 2017

NATUNA (Batamraya.com) – Pada hari Jumat (16//6/2017), dalam rangka Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 Kepolisian Resor Natuna telah menggelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral menjelang Operasi Ramadniya 2017 Mendatang Pada tanggal 19 Juni 2017 yang bertempat di Ruang Aula Polres Natuna.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini di Pimpin Oleh Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga,S.IK,MH yang di Wakili Oleh Wakapolres Natuna Kompol Alfis Madan serta di dampingi Oleh Perwakilan dari Pemkab Natuna Ass 1 Pemerintahan Kab.Natuna Tasrif  dan Kabag Ops Polres Natuna Kompol Patar Hutagaol,SH beserta Pejabat Utama Polres Natuna Lainnya.

v

Kompol Alfis Madan Selaku Wakapolres Natuna mengatakan diadakanya tujuan dari rapat ini ialah melihat Kesiapan menjelang Operasi Ramadniya 2017 yang dimana guna menjaminnya rasa aman warga dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1438 H dengan aman, lancar dan tertib. Serta wujud dari rapat ini yaitu meningkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Hari Raya Idul Fitri Nanti.

“Ini guna mewujudkan SITKAMTIBMAS yang aman dan Kondusif serta KAMSELTIBCARLANTAS yang aman baik sebelum pada saat dan paska Idul fitri 1438 mendatang dan dapat bersinergitas dengan instansi terkait” Terang Alfis Madan saat Kata Sambutannya.

Selanjutnya dalam Rapat Tersebut Kepala Bagian Operasi Polres Natuna ini Kompol Patar Hutagaol,SH ini mengatakan dalam paparanya bahwa Pelaksanaan Operasi Ramadniya akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni 2017 S/d 04 Juli 2017 yang rencana operasi ini akan di lakukan pengamanan di beberapa tempat titik yang telah disiapkan antara lain Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan (YAN).

vv

“Kita disini akan melakukan pengamanan Arus mudik dan Balik yang dimana pengamanannya nanti di Pelabuhan dan bandara serta kita lakukan Pengamanan Objek Wisata dan pengamanan tempat Ibadah “ucap  Patar Hutagaol.

Lalu Patar juga menjelaskan, “Kita telah siap kan Pos Pam dan Pos Yan yang dimana Pos Pam ini nanti hanya dijaga beberapa Polisi Saja namun Pos Yan Terpadu ini akan di lakukan pengamanan dengan melibatkan Personil Polri,Dishub,diskes,Damkar serta instansi TNI seperti Pos Yan di Pelabuhan dan bandara dan sasaranya ops Ramadniya ini yaitu Orang,tempat,barang dan kegiatan.” Lanjut Kabagops Dalam Paparannya

Kepala Dinas Perhubungan Iskandar Dj juga mengatakan bahwa dari dinas perhubungan siap membantu untuk kelancaran operasi Ramadniya ini baik pada saat arus mudik dan balik yaitu dari bandara dan pelabuhan. ” kita sudah menempatkan beberapa anggota Dishub dibeberapa Titik pelabuhan dan bandara serta kita sudah menempatkan beberapa kendaraan” ucap dia.

Dan hal yang sama juga dikatakan oleh perwakilan dari Pemkab Natuna Ass 1 Pemerintahan Kab.Natuna Tasrif ,pemkab  Natuna siap mendukung sepenuhnya dengan Polres Natuna dan Unsur terkait guna terwujudnya perayaan Idul Fitri 1438 berjalan dengan lancar dan aman.

vvv

Selanjutnya Wakapolres Mengharapkan dengan ada rapat Koordinasi ini semoga masyarakat yang akan melaksanakan mudik nantinya dan yang melaksanakan liburan bersama keluarga di tempat wisata merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan sekecil apapun pada saat Hari raya idul Fitri nanti.

Adapun kegiatan Rakor Lintas Sektoral tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Natuna,Perwakilan POM TNI AD,AL,AU,Staff disperindag,Dinkes,Perwakilan basarnas,dan Perwakilan Damkar Kab.Natuna dengan Jumlah yang hadir sekitar 30 orang.

No Response

Leave a reply "Polres Natuna Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ramadniya 2017"