Polres Karimun Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

panen raya sinergitas

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK dalam rangka penanganan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru, Sabtu, (25/7/2020) berlokasi di Kampung Tangguh Seligi RT04 / RW02 Kel. Pamak Kec. Tebing.

Kapolres Karimun bersama Bupati Karimun dan FKPD Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Panen Raya Program Ketahanan Pangan Polres Karimun berupa Panen Tanaman Sayuran Hidroponik dan Panen Ikan Lele, hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam kegiatan Panen Raya ini seperti sayuran Sawi dan Selada yang di tanam di Kebun sayuran Hydroponik Kampung Tangguh Seligi Kel. Pamak Kec. Tebing dengan jumlah 400 batang dengan luas lahan 1.200 M² dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 100 Orang.

panen raya sinergitas1

Sedangkan panen Ikan Lele yang di pelihara di Kolam Lele Kampung Tangguh Seligi Kel. Pamak Kec. Tebing dengan jumlah 2.000 ekor dengan luas lahan 84 M² juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 200 Orang.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Kapolres.

Selain itu program ini juga memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru.

No Response

Leave a reply "Polres Karimun Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru"