PNS Batam Pakai baju Putih Hitam Tiap Rabu

Kepala BKD Batam-M Syahir

Kepala BKD Batam-M Syahir

Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam tengah mensosialisasikan aturan pakaian dinas putih hitam untuk dipakai dalam mengajalankan rutinitas sehari-hari. Aturan yang mengacu pada Permendagri nomor 6/2016 tentang seragam dinas ini juga akan diterapkan di Batam.

“Edaran dari gubernur sudah kita terima. Ini nanti akan kita sampaikan kepada setiap SKPD,”jelas Kepala BKD Batam, M Syahir.

Meski edaran tersebut sudah ada, namun ia belum bisa memastikan kapan pakaian dinas untuk baju warna putih dan celana warna hitam akan diterapkan.

“Nanti pimpinan yang akan menetapkan,”tambahnya.

Namun demikian, lanjut dia, aturan tersebut mayoritas pegawai sudah mengetahui melalui internet. Para pegawai sendiri tidak menunjukan reaksi keberatan atau apapun.

“Karena mereka tahunya juga belum semua, jadi sebagian masih ada yang pakai sesuai aturan lama, ada juga yang sudah pakai aturan baru,”katanya.

Pakaian putih hitam ini akan dipakai pada hari Rabu. Sementara untuk Senin dan Selasa tetap menggunakan baju dinas warna kaki. Untuk hari Kamis menggunakan batik dan Jumat menggunakan kurung melayu.

Sumber : media center Batam

No Response

Leave a reply "PNS Batam Pakai baju Putih Hitam Tiap Rabu"