Peringati HPSN, Polsek Tambelan Bersihkan Areal Makam Sultan Abdullah Muhayadsyah

hpsn tambelan

Batamraya.com, Bintan – Polsek Tambelan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan yakni Camat Tambelan, Koramil 0315/03 Tambelan, Kepala Desa di Kec. Tambelan Bhayangkari Ranting Tambelan dan masyarakat setempat gotong royong membersihkan areal Makam Sultan Abdullah Muhayadsyah di Desa Batu Lepuk Kec. Tambelan, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) guna mewujudkan Indonesia Bersih dari sampah akhirnya sampai juga diwilayah kecamatan pada gugusan kepulauan Tambelan yang berada di lautan China Selatan.

hpsn tambelan1

Polsek Tambelan yang dipimpin oleh Ipda Misyamsu Alson juga melibatkan personil Polsek Tambelan bergotong royong untuk melestarikan cagar budaya makam Raja Timbalan yang merupakan asal usul nama Kepulauan Tambelan.

“Sebagai orang yang menjunjung tinggi adat istiadat setempat, kami para unsur pimpinan di Kec. Tambelan mengadakan kegiatan HPSN dilokasi ini sebagai bentuk penghormatan kepada sesepuh pendiri pulau ini,” tutur Alson.

Sementara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, Indonesia tanpa sampah akan terwujud jika kita memiliki komitmen dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan dan kegiatan peduli sampah nasional diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya.

No Response

Leave a reply "Peringati HPSN, Polsek Tambelan Bersihkan Areal Makam Sultan Abdullah Muhayadsyah"