Pemeriksaan Psikologi Calon Pemegang Senpi Organik Personil Polres Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Tim dari Biro SDM Polda Kepri datang dan melaksanakan kegiatan pemeriksaan psikologi untuk pemegang calon senjata api organik, Selasa (28/2/2017) pukul 09.00 Wib.

2

Kegiatan yang bertempat di gedung universitas STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Natuna ini dimulai dengan melakukan konseling terhadap personil polres Natuna yang kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Psikologi RO SDM Polda kepri AKBP Abdul Hamid,S.Psi dan didampingi oleh P.S Paur Bagpsipol Bagpsi RO SDM Polda kepri Ipda Mardalis,SH.

Peserta dalam kegiatan tes psikologi tersebut terdiri dari para kabag,kasat,kasi serta bintara Polres Natuna.

Kabag Psikologi RO SDM Polda kepri AKBP Abdul Hamid,S.Psi menyampaikan bahwa dalam setiap anggota Polri ini sering sekali banyak permasalahan yang dialami oleh personil polri tersebut, baik itu dari permasalahan kerjaan di kantor maupun dikeluarganya dan juga menjelaskan bahwa setiap manusia itu mempunyai emosi yang bersifat positif dan emosi yang bersifat negatif, sehingga apabila tidak mendapatkan solusi dari permasalahan dalam diri anggota polri tersebut agar segera konsultasikan kepada tim konseling.

1

“Saya menyarankan kepada perwira maupun bintara ini untuk melaksanakan konseling/konsultasi apabila terjadi permasalahan yang tidak bisa diselesaikan agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan seperti bunuh diri dan sebagainya ” kata Akbp Abdul Hamid.

“Dan juga sehingga terkhususnya bagi yang memegang senjata api nanti agar tidak salah menggunakannya seperti bunuh diri ataupun yang lain ” lanjut Kabag Psikologi

Selanjutnya setelah kegiatan konseling,dilanjutkan dengan melaksanakan tes psikologi bagi calon pemegang senjata api organik oleh personil polres Natuna.

No Response

Leave a reply "Pemeriksaan Psikologi Calon Pemegang Senpi Organik Personil Polres Natuna"