Kunjungan Tim Kompolnas Ke Polres Natuna Sosialisasikan Strategi Peran Polri di Wilayah Perbatasan

NATUNA (Batamraya.com) – Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) melakukan kunjungan kerjanya ke Mapolres Natuna pada Selasa (12/9/2017).

 

Kedatangan Kompolnas yang di ketuai oleh Irjen Pol (Purn) Drs.Yotje Mende, SH, M.Hum yang didampingi oleh Ibu Pungky Indarti, SH, LLM (Komisioner), Kompol Manit Zen (pendamping dari Polda Kepri), serta Widodo (Pendamping) disambut langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Charles P. Sinaga, SIK, MH dan Pejabat utama Polres Natuna di Mapolres Natuna.

Pada pukul 10.50 Wib, kedatanagan Irjen Pol (Purn) Yotje Mende mantan Kapolda Kepri tersebut disambut dengan pengalungan Bunga oleh polisi Cilik dan dilanjutkan dengan “tepung Tawar” oleh Lembaga adat melayu Kab.Natuna.

Bertempat di ruang Sat Intelkam Polres Natuna, Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan pengarahan dari Tim Kompolnas kepada personil polres Natuna tentang peran Kompolnas.

Diawali dengan paparan Kapolres Natuna dengan pemutaran film situasi wilayah Hukum Polres Natuna serta dilanjutkan dengan sosialisasi dan sharing dari Kompolnas.

Irjen Pol (Purn) Yotje Mende selaku ketua tim kunjungan Kompolnas ke Mapolres Natuna menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan amanat langsung dari ketua Kompolnas yang dimana untuk melakukan supervisi/tinjauan monitoring pulau pulau terluar NKRI dan bertujuan untuk membangun dan mengembangkan Polri untuk kedepannya serta mensosialisasikan kepada personil polres Natuna tentang arti peran Kompolnas .

“Kami datang kesini, untuk melihat terkait masalah bagaimana peran strategi Polri di dalam ikut beperan terkait dengan mendukung Program Nawacita Presiden, yaitu menjadikan Indonesia sebagai Poros maritim dunia.” Ujar  Ketua Tim Irjen Pol (Purn) Yotje Mende beserta Rombongan.

“Serta kami akan memaparkan slide untuk mensosialisasikan peran Kompolnas dalam tugas dan fungsi wewenangnya guna mewujudkan polri yang Profesional, Mandiri dan Modern.” Lanjutnya

Terkait kunjungan Kompolnas tersebut, Kapolres Natuna AKBP Charles P.Sinaga menyampaikan kepada tim di dalam laporan kesatuannya bahwa kendala pada polres Natuna saat ini kurang nya sarana dan prasarana yaitu Kurangnya kapal Patroli satpolairud, yang mana bahwa Wilayah Kab. Natuna ini 99 persen perairan sehingga Polres Natuna sangat  membutuhkan penambahan Kapal Satpolairud, serta juga mengharapkan Kepada Tim Kompolnas Selaku penentu Arah Kebijakan Polri kepada presiden agar polsek terluar Polsek Midai mendapatkan tunjangan Polsek Perbatasan.

Lalu kegiatan tersebut dilanjutkan dengan foto bersama dan pengecekan ruang pelayanan Mapolres Natuna.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakapolres Natuna Kompol Alfis Madan, Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani, Kabagops Polres Natuna Kompol Renan, para Pejabat Utama Polres Natuna serta seluruh anggota Personil Polres Natuna.

Sebelumnya Kunjungan kompolnas ini direncanakan akan berada di Natuna selama 3 hari yaitu untuk melakukan pertemuan dengan para Pejabat Utama, Forkominda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, DKP, Bakamla di gedung Sri Serindit dan melaksanakan kunjungan ke Pos Satpolairud serta Ke Mapolsek Bunguran Barat.

No Response

Leave a reply "Kunjungan Tim Kompolnas Ke Polres Natuna Sosialisasikan Strategi Peran Polri di Wilayah Perbatasan"