Kasat Lantas Polres Natuna Cek Dan Uji Kelayakan Mobil Angkutan Damri Dishub

NATUNA (Batamraya.com) – Pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri umumnya banyak masyarakat menggunakan angkutan umum baik pada saat arus mudik ataupun arus balik oleh karena itu untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas(KAMSELTIB lantas),Satuan lalu Lintas Polres Natuna bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna menggelar pengecekan kelayakan Mobil angkutan Umum Damri milik dinas Perhubungan tersebut, Senin (19/6/2017) pukul 11.00 wib yang bertempat di Pantai Kencana.

i

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga,S.I.K,MH melalui Kasat lantas Polres Natuna AKP Awang R Briantoko,SH mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan umum ini untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut memang layak jalan untuk mengangkut para pemudik nanti baik itu ke Pelabuhan maupun Kebandara untuk mencegahnya kecelakaan berlalu lintas dijalan raya pada saat puncak mudik nanti..

“Ini tadi kita lakukan pemeriksaan kelayakan jalan 2 Mobil bus Damri milik Dinas Perhubungan,ini sebagai bentuk upaya kita untuk mengantisipasi ada nya kejadian kejadian yang tidak kita ingin kan pada saat puncak mudik lebaran yang mau balik lewat pelabuhan maupun bandara,karena pada saat menjelang hari raya idul fitri banyak masyarakat disini juga menggunakan mobil bus Damri ini “Kata Akp Awang saat selesai mengecek kendaraan.

ii

“Apalagi mobil angkutan umum disini Cuma ada 2 ya Cuma milik dishub ini saja dan jarak perjalanannya pun jauh dari Ranai – Selat Lampa dan Ranai-Teluk Buton gitu sebaliknya jadi kita cek kelayakan kendaaannya” Lanjutnya.

Kasat Lantas Polres Natuna juga menambahkan dan menerangkan bahwa pemeriksaan uji Kelayakan teknis ini lebih ditekankan kepada kelayakan operasi kendaraan  umum tersebut.

“Untuk kategori pemeriksaan dilakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan seperti Kondisi mesin,kondisi Rem,spion,Ban dan yang lain lain” tegas nya.

iii

Dari hasil pemeriksaan tersebut secara umum angkutan umum Bus Damri tersebut masih layak pakai beroperasi karena Bus Tersebut juga masih tergolong Baru pemakaiannya,dan Para Sopir Pun tergolong sehat walafiat dan tidak ada yang terindikasi memakai Narkoba.

Dan juga terkait dengan hal Ini Awang menghimbau agar kepada seluruh sopir dapat memberikan pelayanannya yang terbaik bagi kepada para penumpang nya,dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintaas bukan kecepatan dan juga gar selalu berkonsentrasi dalam berkendara serta menjaga kesehatannya,dan jika lelah jangan memaksakan diri membawa mobil apalagi perjalannya jauh.

Kegiatan Pengecekan Uji kelayakan mobil angkutan Umum damri Tersebut di hadiri oleh Kabid Darat Dishub Kab.Natuna Bpk. Wan Muktarhadi dan beserta anggota Dishub Kab.Natuna.

No Response

Leave a reply "Kasat Lantas Polres Natuna Cek Dan Uji Kelayakan Mobil Angkutan Damri Dishub"