Kanit Bimnas Bersama Anggota Koramil Lingga Bina Adik Adik Pramuka

LINGGA (Batamraya.com) –  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dibidang Kepramukaan, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga BRIPKA Sanusi bersama anggota Koramil Daik Lingga SERKA Nurajan memberikan pembinaan kepada adik adik Pramuka di di SMP N 1 Daik Lingga, Sabtu (21/1).

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Sanusi memberikan kegiatan pembinaan kepada Pramuka  yang lebih dikenal dengan sebutan Binredawan (Pembinaan Remaja, Pemuda dan Cendikiawan) dimana kegiatan ini difokuskan pada kegiatan yang berkaitan dengan kenakalan remaja Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, para anggota Pramuka diberikan beberapa materi peraturan baris berbaris (PBB), gerakan cara mengatur lalu lintas, serta mengajak generasi muda Pramuka untuk membantu tugas Polisi dalam pencegahan terhadap bahaya Narkoba.

“Untuk Adik Adik Pramuka, Bapak mengingatkan untuk mengawasi dan menjauhi Narkoba, apabila ada sesuatu yang mencurigakan di lingkungan adik adik, jangan lupa untuk melaporkannya kepada pihak Kepolisian terdekat”, ucapnya sambil tersenyum.

Selain itu anggota Koramil Daik Lingga Serma Nurajan juga memberikan Pembinaan dan Pengarahan tentang Pengetahuan di bidang Bela Negara dan Nasionalisme Pramuka kepada NKRI, yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKRI.

Terlihat, para peserta pelatihan dan pembinaan Pramuka  begitu bersemangat dan bangga mendapatkan materi yang disampaikan oleh 2 orang Abdi Negara yang sangat peduli dan perhatian terhadap mereka.

Dengan kegiatan Binredawan ini, diharapkan para generasi muda memiliki kepribadian yang beriman dan berkarakter kuat serta cerdas, berakhlak mulia dan tentunya menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan menjunjung tinggi hukum berikut nilai-nilai luhur bangsa.

 

No Response

Leave a reply "Kanit Bimnas Bersama Anggota Koramil Lingga Bina Adik Adik Pramuka"