Menteri Ketenagakerjaan RI Ajak Komitmen Bersama Penerapan Program K3 di Lingkungan Provinsi Kepri

oleh

BATAM (Batamraya.com) – Untuk mewujudkan Komitmen bersama penerapan Program K3 Provinsi Kepri, telah dilaksanakan kegiatan Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 bertempat di Meeting Room Hotel Harmoni One Batam Centre, Sabtu (20/1/2018) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan Deklarasi Komitmen Bersama Penerapan Program K3 Untuk Mewujudkan Provinsi Kepri K3 tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Mentri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si., Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Kepri Nuryanto,SH,MH, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Serta para tamu undangan.

WhatsApp Image 2018-01-20 at 14.03.48

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri, dalam kata sambutannya mengatakan program pemerintah dengan pembangunan insfrastruktur semakin di tingkatkan. Ia juga menyebutkan soal kasus kecelakan kerja yang terjadi di Indonesia.

“Sebanyak 110.285 kasus pada tahun 2015 ,105.182 kasus pada tahun 2016, dan 80.000 kasus pada tahun 2017, Walaupun angka semakin berkurang, Sejumlah kasus kecelakaan kerja masih terjadi, bukan hanya korban jiwa tapi korban materil dan biaya yang bisa mempengaruhi proses produksi.” Jelasnya.

Menurutnya Kecelakaan kerja bisa terjadi dari berbagai macam faktor penyebab mulai dari faktor SDM, faktor perusahaan, dan lain-lain. Ia juga mengatakan, “Pelaksanaan K3 di tempat kerja bertujuan bukan hanya untuk menjamin keselamatan pekerja, tapi bertujuan juga untuk menjaga alat-alat inventaris negara dan alat-alat produksi agar tidak rusak dan menjadi kecelakaan.” tuturnya.

WhatsApp Image 2018-01-20 at 14.03.52

Muhammad Hanif Dhakiri mengharapkan Semua pihak Stek Holder harus bekerjasama, saling bersinergitas untuk meningkatkan daya saing provinsi dan daya saing RI di berbagai bidang di mata Internasional / global. Ia juga menginginkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, guna meningkatkan pemahaman tetang apa keselamatan kerja. Dan menekan angka kecelakaan kerja di Indonesia dan khususnya di Provinsi Kepri.

Dalam deklarasi tersebut telah ditandatangani oleh Kapolda Kepri, Pemerintah Kepulauan Riau akan merubah Provinsi Kepulauan Riau menjadi provinsi K3 tahun 2020 dengan di tanda tangani nya deklarasi Provinsi K3 Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.