Jajaran Polda Kepri Ikuti Kegiatan Pensatwil dengan Tema Peranan Humas dan Medsos Bantu Tugas Polisi

BATAM (Batamraya.com) – Karo Multimedia Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum kunjungi Polda Kepri dalam rangka kegiatan penerangan satuan wilayah atau pensatwil di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri , Senin (11/12/2017).

WhatsApp Image 2017-12-11 at 12.37.32 PM

Dalam amanat Kapolda Kepri yang dibacakan oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH “Sesuai dengan amanah promoter Kapolri, dimana humas Polri dituntut untuk melaksanakan manajemen media bukan hanya terbatas pada manajemen media eksternal polri semata, akan tetapi manajemen media internal polri juga sangat penting untuk dilakukan.” Ucapnya.

Wakapolda Polda Kepri mengatakan Institusi Polri merupakan Sebagai pengemban fungsi humas, Personil  Polda Kepri harus dapat memahami pentingnya penerangan satuan wilayah untuk meneliti  mana informasi yang bisa bermanfaat dan mana informasi yang tidak tidak bermanfaat.

WhatsApp Image 2017-12-11 at 12.37.56 PM

Dengan mengusung tema “ Peranan humas dan media sosial dalam membantu tugas- tugas kepolisian, Karo Multimedia beserta tim pada kesempatan ini akan memaparkan terkait pengelolaan manajemen media.”

Karo Multi Media Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum menjelaskan Manajemen Media adalah perangkat dari Comenderwis dari Kapolri.

Ia mengatakan bahwa Kapolri Mencanangkan Beberapa Hal Yaitu Tentang Promoter. Ia juga mengungkapkan terdapat 4 jenderal yang diangkat Kapolri dalam memimpin manajemen media yaitu  Intelijen Media Densus 88, Intelijen Media Keamanan Masyarakat, Intelijen Media Bareskrim dan intelijen Media Divisi Humas.

Kabid Humas Polda Kepri berharap dengan diberikan kesempatan hadirnya Tim Biro multimedia Mabes Polri di Polda Kepri saat ini, semoga kedepan tercapainya kesatuan persepsi dalam menerima informasi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. (Ys)

No Response

Leave a reply "Jajaran Polda Kepri Ikuti Kegiatan Pensatwil dengan Tema Peranan Humas dan Medsos Bantu Tugas Polisi"