Ditpolairud Polda Kepri Sosialisasikan Tolak Paham Radikalisme Kepada Masyarakat Pesisir

BATAM (Batamraya.com) – Ditpolairud Polda Kepri pada hari Senin (20/11/2017) lalu menyambangi Element Masyarakat di Serambi Masjid Al – Iman Kampung Tua Setokok Kecamatan Bulang dan Rabu (22/11/2017) lalu di Gedung Pertemuan Mak Mim Mashor Kec. Sekupang.

Dengan menghadirkan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar, kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan rutin Polri sebagaimana yang termasuk dalam 10 Program Prioritas Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kali ini Ditpolairud Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasatrolda AKBP Danu Waspodo, SIK  tiada hentinya  membuka pandangan masyarakat serta menjalin silahturahmi khususnya dengan masyarakat pesisir  agar  dapat saling bersinergi untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan dapat mendeteksi dan mencegah sejak dini.

“Dengan menaruh harapan besar kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda kiranya agar  secara bersama-sama  terus berjuang dalam pembinaan akhlak, utamanya mendorong tumbuhnya sikap peduli dan rasa empati masyarakat,”tutur Kasatrolda disambut tepuk tangan dari Masyarakat.

Selain memberikan pemahaman terkait paham Radikalisme,  AKBP Danu Waspodo, SIK juga selalu mengingatkan kepada para nelayan dan masyarakat agar segera melaporkan setiap kejadian yang terjadi baik kecelakaan laut ataupun mengetahui penyelundupan Narkoba melalalui pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada dan dilanjutkan dengan ceramah Ustadz Ajad Sudrajad Lulusan dari Univ Darul Hadits Yaman .

Diakhir acara Ditpolairud Polda Kepri membagikan beberapa pelampung untuk nelayan dan perlengkapan olahraga untuk masyarakat sekitar. (Yl)

No Response

Leave a reply "Ditpolairud Polda Kepri Sosialisasikan Tolak Paham Radikalisme Kepada Masyarakat Pesisir"