Den Gegana Satbrimob Amankan Perayaan Hari Raya Waisak di Batam

BATAM (Batamraya.com) – Waisak merupakan hari suci yang selalu diperingati oleh seluruh umat beragama Budha di Batam setiap tahunnya. Sudah seharusnya pengama nan atas pelaksanaan perayaan Hari Raya Waisak mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian. Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Batam.

Menindak lanjuti atensi dari Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Sam Budigusdian MH kepada jajaran  Polda Kepri, dalam perayaan Hari Raya Waisak tahun ini, Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Tory Kristianto S.Ik memerintahkan Detasemen Gegana Satbrimob Polda kepri untuk mengoperasionalkan beberapa Unit Kerja di lapangan guna melakukan pemantauan dan pengamanan perayaan Waisak di kota Batam.

WhatsApp Image 2017-05-11 at 6.13.47 PM

“Kami menggerakan Unit Operasional Detasemen Gegana guna membantu rekan kewilayahan dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas selama perayaan Waisak “, ujar Kaden Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro.

Dalam pengamanan Hari Raya Waisak tahun ini, Detasemen Gegana menurunkan 1 Unit Jibom, 1 Unit Anti Anarkis dan 1 Tim Escape. Disamping itu, Detasemen Gegana juga menyiapkan Unit Cadangan untuk mem back up unit di lapangan apabila terjadi perkembangan situasi Kamtibmas.

“Selain Unit Operasional di lapangan, kami juga menyiagakan beberapa unit cadangan sebagai upaya penambahan kekuatan apabila terjadi perubahan situasi guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Hari Raya Waisak” pangkas beliau.

WhatsApp Image 2017-05-11 at 6.13.44 PM

Masyarakat merasa senang dan nyaman dengan adanya petugas kepolisian yang senantiasa mendampingi dan menjaga mereka saat merayakan Hari Raya Waisak. Mereka sangat berterima kasih atas kehadiran personel Detasemen Gegana yang senantiasa memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman-ancaman pihak yang tidak bertanggung jawab yang dalam hal ini ancaman berupa teror.

No Response

Leave a reply "Den Gegana Satbrimob Amankan Perayaan Hari Raya Waisak di Batam"