Tinjau Kesiapan Diktuk Bintara Perbatasan TA. 2018, Tim Lemdiklat Polri Gelar FGD di Polda Kepri

oleh

BATAM (Batamraya.com) – Dalam rangka peninjauan kesiapan penyelenggaraan diktuk Bintara Polri perbatasan TA. 2018, Tim Lemdiklat Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Polda Kepri, Rabu (18/4/2018).

01EE7F73-39B9-4CCA-B798-BE11AD8999D0

Dalam forum tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH menyampaikan bahwa tahun ini telah dilaksanakan rekrutmen baik dari Akpol Bintara dan Tamtama.

“Sekarang tidak ada titipan-titipan lagi, rekrutmen sudah transparan, peserta langsung mengetahui hasil, apabila anak-anak  perbatasan mempunyai kualitas yang baik agar mempersiapkan diri untuk tes rekrutmen.” ujarnya.

Kemudian dalam Penyampaian Kabagkurhanjar diktuk, “Sistem rekrutmen sudah tersentralisasi aplikasi, semua pendaftaran sudah online seleksi disaksikan oleh orangtua peserta dan hasil tes langsung muncul.” Tuturnya.

Adapun Hasil FGD tersebut disampaikan bahawa Rekrutmen untuk Bintara kedepan secara kelayakan mestinya diprioritaskan seperti  Beberapa nama anak Pulau dan penempatan agar menjadi kader bangsa, modul yang ada diperbatasan dan perairan agar dibedakan karna eksalasi tingkat kriminal berbeda.

E65AFABE-524C-417E-AD74-A264E09843C4

Selanjutnya, Perlu ditambah Personil tidak hanya memiliki bela negara tetapi diperkuat TI, Konsep nawacita Jokowi pokus pada kawasan perbatasan serta Melihat anak-anak jati diri  pulau menginginkan jadi Polri dan kopetensi anak-anak yang layak.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolda Kepri, Kalemdiklat Polri, Tim lemdiklat Polri, PJU Polda Kepri, Para Wakapolres jajaran,  Camat Midai, Siantan, Lingga, Para tokoh masyarakat dan Para babinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.