Tingkatkan kemampuan Personil Polri, Polres Lingga Melakukan Pelatihan Fungsi Teknis Samapta

oleh

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Fungsi Samapta merupakan fungsi kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus, yang telah dikembangkan lagi mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam Fungsi Samapta perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat. Rabu (8/3/2023).

Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Lingga melaksanakan kegiatan Pelatihan Fungsi dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polres Lingga dengan materi Fungsi Samapta yang dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana. Rabu (8/3/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Kasat Samapta Polres Lingga AKP Purwadi Mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan teknis Fungsi Samapta dalam melaksanakan tugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, pengendalian massa (dalmas), negosiasi, serta pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Lingga terutama tentang fungsi teknis kepolisian, salah satunya fungsi Samapta sehingga bisa diaplikasikan jika ada permasalahan di lapangan,”ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.