Tingkatkan Herd Immunity Kepri Tinjau Vaksinasi Serentak Secara Virtual di PT.Bintan Bersatu Apparel Kawasan Tunas Industri Batam

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto hadiri pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia secara virtual bertempat di PT. Bintan Bersatu Apparel Kawasan Tunas Industri, Kota Batam. Selasa (22/2/22).

Sebelum kegiatan virtual dengan Presiden RI berlangsung, Wakapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di PT. Bintan Bersatu Apparel Kawasan Tunas Industri.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan lakukan strategi untuk mengejar dosis Vaksinasi kedua, karena banyak masyarakat yang sudah vaksin satu tapi belum melaksanakan vaksin kedua. Arahan dari bapak Kemenkes RI Bagi masyarakat yang sudah dosis kedua yang sudah lewat dari 3 bulan bisa diberikan boster. Vaksin dosis kedua diharapakan mencapai target nasional 70% di bulan Mei 2022, sampai saat ini baru 8 Provinsi yang mencapai target nasional, diharapkan untuk Provinsi lain segera dikejar Pelaksanaannya agar mecapai target nasional. Di ingatkan kembali kepada masyarakat terkait Prokes, khususnya pemakaian masker untuk memotong laju angka penularan Covid-19.

“Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 1.000 Dosis jenis Pfizer. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd Immunity di masyarakat, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Laksanakan Prokes saat beraktifitas di luar rumah, agar pandemi covid 19 segera berakhir,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.