Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Dengan Temuan Barang Bukti 2 Koper Dokumen Terkait ISIS

oleh

SURABAYA (Batamraya.com) – Tim Densus 88 Polri berhasil menangkap terduga jaringan teroris berinisial NM alias F alias DY di kawasan kampung padat penduduk, Jalan Pegirian, Gang Ampel Kembang No 25, Surabaya, Sabtu (9/12/2017).

Polisi terlihat menjaga ketat terhadap rumah terduga teroris NM di kawasan padat penduduk tersebut.

Tim Densus 88 Polri menemukan dua koper dokumen yang diduga terkait dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau “Islamic State of Iraq and Syria” (ISIS).

Dua koper dokumen tersebut ditemukan usai Tim Densus 88 Polri melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris berinisial MM alias Dn alias F di Jalan Ampel Kembang Nomor 25 Surabaya, Sabtu (09/11).

“Istri MM terbilang kooperatif. Jadi semua dokumen yang kami butuhkan langsung diberikan,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ronny Suseno.

Sebelumnya, MM ditangkap karena diduga terlibat dalam gerakan terorisme kelompok ISIS di bawah kendali Abu Jandal, dan diketahui yang bersangkutan pernah berangkat ke Suriah selama setahun pada 2013.

Sepulang dari Suriah, MM menempati rumah di Jalan Ampel Kembang Nomor 25 Surabaya bersama seorang istri dan tiga anak yang semuanya masih kecil.

“Ada indikasi selama tinggal di Jalan Ampel Kembang Surabaya, MM melakukan upaya perekrutan anggota baru untuk gerakan ISIS,” jelasnya.

Menurut warga setempat, terduga teroris NM dikenal warga setempat sebagai imam masjid. Ia juga dikenal sebagai sosok yang mau berbaur dengan warga sekitar. NM alias F alias DY ini sudah empat tahun di Ampel Kembang dan mempunyai 3 anak.

Saat ini MM masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Tim Densus 88 Polri di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

 

Via : Multimedianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.