Sosialisasi KDRT Dilakukan Satuan Binmas Polres Anambas

oleh

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Satuan binmas Polres Kepulauan Anambas melalui Kanit Binmas Polsek Jemaja, melakukan kegiatan sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah Jemaja

kegiatan sosialisasi KDRT yang di laksanakan oleh Binmas Polsek Jemaja, kegiatan berlangsung di gedung pertemuan desa landak, Sabtu (9/4/22) pukul 11.30 WIB.

Aipda Hosea Andy selaku Kanit Binmas Polsek Jemaja ketika di temui wartawan ignnews.id, di dalam gedung pertemuan desa landak kata Aipda membenarkan, ia hari ini kita Binmas Polsek Jemaja melakukan kegiatan sosialisasi KDRT kegiatan berjumlah 22 orang ibu-ibu, biar ibu-ibu tau tentang undang-undang KDRT dan biar tau apa itu KDRT.

Kekerasan dalam rumah tangga atau biasa ditingkat KDRT adalah ondak kekerasan yang tidak memandang jenis kelamin, dan bisa menimpa suami istri atau anak-anak, KDRT juga tidak melulu kekerasan fisik, tetapi bisa juga berbentuk kekerasan psikologis.

Kekerasan Psikologis, Pelecehan psikologis biasanya akan menimbulkan rasa takut dengan intimidasi, mengancam melukai fisik diri sendiri, pasangan atau anak anak. Selain itu, merusak hewan peliharaan dan properti, memaksa menjauh dari teman, keluarga, sekolah atau pekerjaan.

Penyalahgunaan Keuangan atau Ekonomi. Kekerasan tipe ini biasanya membuat atau mencoba membuat seseorang bergantung secara finansial dengan mempertahankan Kendall penuh atas sumber daya keuangan, menahan akses uang atau melarang sekolah atau bekerja.

Pelecehan Fisik, Kekerasan fisik biasanya menyakiti atau mencoba menyakiti pasangan dengan memukul, menendang, membakar, mencubit, mendorong. menampar, mencabut rambut, menggigit atau menggunakan kekuatan fisik lainnya.

Pelecehan Seksual, Pelecehan seksual biasanya melibatkan pemaksaan pasangan untuk mengambil bagian dalam tindakan seks ketika pasangan tidak memberikan persetujuan.

Harapan saya selaku Kanit Binmas Polsek Jemaja, kita berharap kepada masyarakat Jemaja dalam peningkatan pemberdayaan wanita dan anak supaya kita saling berbagi informasi dan pemahaman dalam meningkatkan Hatkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Jemaja Polres kabupaten Kepulauan Anambas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.