Selain Tempel Stiker, Bhabinkamtibmas Polres Karimun Juga Imbau Warga Tetap Waspada Kamtibmas

oleh

KARIMUN, BATAMRAYA.COM –  Polres Karimun Polda Kepri untuk mengantisipasi tindakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kab. Karimun Prov. Kepri, melalui peran Bhabinkamtibmas diwilayah Kelurahan / Desa Binaannya melaksanakan kegiatan Penempelan Stiker imbauan dan sosialisasi Kamtibmas Terkait Tindak Kejahatan Pencurian. Senin (29/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Door to Door ini diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan dini warga yang dikunjungi para bhabinkamtibmas terhadap kamtibmas dilingkungan tempat tinggal terutama kondisi rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong oleh pemilik pada saat akan bekerja maupun aktivitas lainnya.

Selain memberikan imbauan kamtibmas juga tidak lupa para bhabinkamtibmas polres karimun polda kepri memberikan sosialisasi  protokol Kesehatan 5M dan ajakan untuk vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin baik itu dosis 1 maupun dosis 2.

Lain tempat Kapolres Karimun AKBP TONY PANTANO, SIK, SH mengatakan kegiatan ini merupakan Langkah – Langkah kepolisian secara preemtif kepada masyarakat untuk selalu waspada perkembangan kamtibmas, terutama tidak lama lagi akan adanya kegiatan Natal dan Tahun Baru tentunya Potensi kerawanan kamtibmas semakin besar yang dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya terutama rumah yang ditinggal pemiliknya baik itu keluar daerah maupun ditinggal sesaat , selain itu tentu potensi lainnya yang perlu disampaikan para bhabinkamtibmas agar warga tidak lalai saat meninggalkan rumah terutama kompor gas maupun listrik tidak dalam keadaan menyala yang mampu menyulut kebarakan.

“Sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tetap pastikan kompor dan listrik tidak dalam keadaan menyala yang memicu terjadinya kebakaran, Tetap waspada dini dilingkungan tetap tinggal dengan meningkatkan Poskamling serta tetap patuhi protokol Kesehatan 5M” Ungkap Kapolres Karimun AKBP TONY PANTANO, SIK, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.