Satbrimob Polda Kepri Gelar Donor Darah Di Gedung PMI Batam Center

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satbrimob Polda Kepri Gelar Donor Darah Di Gedung PMI Batam Center

Sebanyak 10 Personel Satbrimob Polda Kepri gelar donor darah di Gedung PMI Batam Center, Kamis (21/04/2022)

kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Sat Brimob Polda Kepri untuk masyarakat khususnya yang membutuhkan donor darah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah di Gedung PMI Batam Center. Seperti kita ketahui bersama, darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, apalagi disaat pandemi ini. Insha Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M.Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si

Dalam pelaksanaan kegiatan, Kombes Pol M. Rendra Salipu,S.I.K., M.Si menyebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebelum melakukan donor darah, setiap calon pendonor mengisi formulir terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tekanan darah (tensi), riwayat penyakit, berat badan, serta kondisi kesehatan calon pendonor. Hanya yang memenuhi persyaratan saja yang bisa menjadi pendonor.

“Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu sesama, dan pemerintah daerah (Pemda) khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Kota Batam,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu memenuhi stok darah dan bisa dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.