Sambut Hari Raya Nyepi, Polres Bintan Lakukan Pengamanan di Dua Tempat Ibadah

oleh

hari raya nyepi

Batamraya.com, Bintan РDalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi, umat Hindu  melakukan beberapa ritual sesuai dengan kepercayaannya antara lain ritual Melasti yaitu ritual ini biasanya dilakukan di sebuah sumber air yang dekat dengan Pura, tempat ibadah agama Hindu.

Adapun sumber air yang digunakan dari air laut dipercaya mampu mensucikan semua benda atau kotoran alam semesta lainnya. Sementara pada malam harinya digelar ritual Bhuta Yudna, yang bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan alam.

Untuk itu guna memberi rasa aman dalam kegiatan umat Hindu, Polres Bintan pun melakukan pengamanan didua wilayah yaitu di Pura Dharma Kerthi Kec. Teluk Sebong oleh Polsek Bintan Utara serta pengamanan kegiatan ibadah di Pura Giri Natha Puncak Sari Kec. Bintan Timur kepada Polsek Bintan Timur, Jumat (06/03/2019).

Kapolres Bintan melalui Kabagops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring menuturkan, untuk memberi rasa aman kepada umat Hindu yang melaksanakan kegiatan keagamaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941/2019, Polres Bintan telah membagi zona pengamanan menjadi dua wilayah yakni Polsek Bintan Utara serta Polsek Bintan Timur dan setiap zona dikendalikan oleh Kapolseknya masing masing.

No More Posts Available.

No more pages to load.