Rusak Parah, Angin Puting Beliung Hantam 5 Rumah Warga Kavling Seilekop

oleh

puting beliung

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sekitar lima rumah warga Kavling Seilekop, RT02/RW10 Kecamatan Sagulung, Batam rusak parah akibat angin puting beliung, Minggu (26/4/2020).

Menurut informasi dilapangan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wib. Saat kejadian warga yang berdiam diri di rumah akibat Covid-19, lari berhamburan karena ketakutan.

“Saat kejadian semua langsung lari ke luar rumah,” ungkap salah seorang warga yang menjadi korban, Saripada Kavling Seilekop RT02/RW10 Blok 1 No 25.

Saripada mengaku melihat langsung angin puting beliung itu menghantam rumah warga dan membawa atap rumah hampir 100 meter dari lokasi kejadian.

“Kurang lebih 100 meter atap rumah terbawa angin puting beliung. Ada juga perabotan rumah, seperti kibas angin juga ikut terbawa,” katanya.

Saat ini warga masih mencari atap-atap yang terbang untuk dikumpulkan dan digunakan kembali apabila masih layak pakai. Namun, pantauan BATAMTODAY.COM, dari lima rumah yang menjadi korban, satu rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Di mana hampir seluruh bagian atapnya rusak dihantam angin puting beliung.

Beruntung kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja terdapat kerugian material. Warga Kavling Seilekop, RT02/RW10 Kecamatan Sagulung berharap pemerintah secepatnya memberikan bantuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.