RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang Rawat 11 Pasien dari Masjid Baiturrahman Sekupang

oleh

rs galang

BATAM, BATAMRAYA.COM –¬†Pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Darurat (RSD) Khusus Infeksi Pulau Galang pada hari ini berjumlah 16 orang berstatus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 11 orang di antaranya merupakan pasien yang berasal dari Masjid Baiturrahman, Sekupang.

“Enam orang pria warga negara India jamaah tabligh dan lima orang pria pengurus Masjid Baiturrahman, Sekupang, Batam,” ungkap Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Laksamana Madya Yudo Margono, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, jumlah pasien positif Covid-19 di RSD Pulau Galang hari ini bertambah satu. Berdasarkan data yang ia berikan, satu orang tersebut merupakan pengurus Masjid Baiturrahman. Ia menyusul empat rekannya yang sudah dirawat di RSD Pulau Galang sejak Selasa (5/5/2020) lalu.

“Lima orang lainnya merupakan anak buah kapal KM Kelud. Semuanya berjenis kelamin laki-laki,”¬†jelasnya.

Sebelumnya, RSD Pulau Galang juga telah merawat enam orang warga negara asing (WNA) asal India. Mereka diketahui merupakan jamaah tabligh yang berada di Masjid Baiturrahman tersebut.

“Mereka merupakan jamaah tabligh dari Masjid Baiturrahman Batam,” balasnya melalui pesan singkat, Senin (4/5/2020).

Menurut Yudo, mereka dirawat di RSD Pulau Galang sejak hari Minggu (3/5/2020) lalu. Dia menjelaskan, pihaknya sudah memberikan informasi kepada Kedutaan Besar India terkait perawatan warga negara mereka yang positif terpapar Covid-19.

Sumber: Batamtoday.com

No More Posts Available.

No more pages to load.