Respon Cepat, Tim SAR Brimob Polda Kepri Evakuasi Pohon Tumbang di Sekupang

oleh

BATAM,BATAMRAYA.COM -Angin kencang mengakibatkan pohon berdiameter kurang lebih 50 cm tumbang di perumahan Cipta Garden Sekupang pada Jum’at (3/6/2022) pagi. 

Rebahan pohon tumbang itu tepat mengenai badan jalan. Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Rendra Salipu yang mendapat informasi dari masyarakat langsung merespon dengan menghubungi Danyon A Pelopor Kompol Darmin, S. Sos untuk segera melakukan pembersihan.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pohon yang tumbang dan menutup akses jalan,” kata Danyon A Pelopor Brimob Polda Kepri.

Lanjutnya, kalau tidak segera dibersihkan, pohon tumbang yang menghalangi badan jalan itu mengganggu akses kendaraan dan warga yang melintas di jalan tersebut.

“Dengan sigap, Tim SAR Satbrimob Polda Kepri bergerak menuju lokasi dan dengan peralatan yang lengkap anggota mengevakuasi pohon tumbang tersebut, dan ini harus diantisipasi sedini mungkin,” bebernya.

Darmin menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Kepri untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Kepri dalam hal ini di wilayah Kota Batam, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam penanganaan bencana,” ungkapnya.

“Tugas, tuntas, berhasil” dengan kesigapan dan profesionalisme Tim SAR, tidak butuh waktu lama pohon berhasil di evakuasi,” tambahnya.

Ketua RT 02/ RW 15 perumahan Cipta Garden Sekupang, Widodo mengucapkan terimakasih banyak atas respon cepat dari personil Satbrimob Polda Kepri, sehingga aktivitas warga kembali normal.

“Alhamdulillah, pohon yang tumbang diakibatkan angin kencang berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Satbrimob Polda Kepri. Sekarang, jalan disini sudah kembali normal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.