Puluhan Pedagang Mega Legenda Rapid Test Massal

oleh

puluhan pedagang legenda rapid test

BATAM, BATAMRAYA.COM –┬áPuluhan pedagang di Pasar Mega Legenda, Batam Centre menjalani rapid test massal, Rabu (13/5/2020). Petugas Gugus Tugas Covid-19 turun ke lokasi.

Koordinator Tim Covid-19 Kecamatan Batam Kota, Eryudhi Apriadi mengatakan, tercatat sebanyak 90 orang pedagang yang dirapid test.

“Tak hanya pedagang saja, beberapa warga asing atau wisman yang over stay juga minta untuk dilakukan RDT (rapid diagnostic test),” ujar Eryudhi.’

Diketahui, tim melakukan pemeriksaan ini mengingat kerentanan pedagang terpapar Covid-19. Sebab, mereka setiap hari bertemu dengan ratusan pembeli.

Eryudhi menyebut, apabila terdapat hasil RDT yang reaktif akan diminta langsung karantina dan dilakukan tes swab guna memastikan yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak.

Kegiatan ini pungkas Eryudhi, diikuti dengan sangat antusias oleh para pedagang meski cuaca hujan. Tim juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tim di lapangan mengingatkan agar jaga jarak dan pakai masker bisa terus dilaksanakan. Baik itu bagi para pedagang ataupun pembeli di pasar,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.