Presiden Jokowi Bertolak ke Washington dan Akan Bertemu CEO Top hingga Ikut KTT ASEAN-AS

oleh

BATAM, BATAMRAYA.COM – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Washington DC, Amerika Serikat (AS), dan bakal mengikuti serangkaian pertemuan pada 11-13 Mei 2022.

“Bersama kepala negara ASEAN lainnya, saya akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan ASEAN US Special Summit selama 2 hari,” jelas Presiden dalam pernyataan pers terkait keberangkatan ke Amerika Serikat, Selasa (10/5/22).

Berikut sejumlah pertemuan yang akan dihadiri Jokowi selama di AS:
1. Pertemuan dengan anggota Kongres;
2. Pertemuan dengan para CEOs besar Amerika;
3. Pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan
4. Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia saat ini menjadi koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024. Dia berharap KTT kali ini dapat berdampak positif terhadap stabilitas kawasan. “Indonesia berharap KTT khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, bagi stabilitas dan bagi kemakmuran di kawasan,” jelasnya.

Selain itu, Presiden menyampaikan dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific, ASEAN siap bersinergi dengan seluruh negara mitra ASEAN, termasuk Amerika Serikat. Jokowi mengatakan ASEAN siap mengembangkan kerja sama konkret yang inklusif dan saling menguntungkan. “Kita memiliki tanggung jawab menjadikan Indo-Pasifik sebagai kawasan damai, yang stabil, dan sejahtera,” jelasnya.

Presiden Jokowi dan delegasi akan kembali ke Indonesia setelah selesai pertemuan pada 13 Mei dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu 15 Mei.

 

 

 

 

 

Sumber : TBNews Polri

https://tribratanews.polri.go.id/blog/internasional-2/presiden-jokowi-bertolak-ke-washington-dan-akan-bertemu-ceo-top-hingga-ikut-ktt-asean-as-46725

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.