Polsek Gunung Kijang, Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Musibah Kebakaran Rumah

oleh
BINTAN, BATAMRAYA.COM  – Polsek Gunung Kijang Polres Bintan peduli terhadap korban kebakaran, korban merupakan seorang janda dan tinggal bersama anaknya di Kampung Banjar Baru Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.
Dengan kejadian kebakaran tersebut tentunya mengalami duka yang mendalam terhadap korban, atas kejadian tersebut  Kapolsek Gunung Kijang AKP Satria Putra, S.E., M.H memberikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kapolda Kepulauan Riau, Kamis (20/6/2024).
Pemberian Bantuan Sosial Kapolda Kepri dipimpin langsung oleh Kapolsek gunung, Bhabinkamtibmasnya dan beberapa personel Polsek Gunung Kijang.
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kapolsek Gunung Kijang bahwa dengan terjadinya kebakaran tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
“Kami prihatin dengan musibah yang dialami oleh korban, dan kami peduli, Polres Bintan peduli serta Kapolda Kepulauan Riau juga peduli terhadap korban yang ditimpa musibah”, kata Kapolsek.
“Kami memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian Polri kepada korban, sekaligus kami memberikan motivasi dan semangat kepada korban agar tidak larut dalam kesedihan dengan terbakar rumahnya”, terang AKP Satria Putra.
Korban yang bernama Mimin merupakan seorang janda yang telah berpisah dengan suaminya beberapa tahun lalu, dan korban merawat seorang anak yang masih berusia 3 tahun.
AKP Satri menjelaskan bahwa kebakaran terjadi pada hari Kamis pagi (20/6/2024), dari keterangan korban Kebakaran terjadi diakibatkan Korsleting Listrik dari kipas angin gantung yang ada di dalam kamarnya.
“Kabel Kipas Angin terbakar dan membakar plapon triplek dikamar, selanjutnya Kipas Angin tersebut terjatuh dalam keadaan kabel menhyalai api, Kipas terjatuh diatas kasur Spring Bed dan membakar Kasur”. Jelas Kapolsek
“Saat kipas angin terbakar korban sedang berada diluar rumah yang sedang mengajari anaknya berjalan dan melihat kedalam rumah koq ada Asap, setelah korban masuk kedalam rumah melihat Kipas Angin sudah membakar kasur dan api cepat membesar, korban berlari keluar rumah sambil menggendong anaknya dan berteriak minta tolong dan dibantu oleh tetangga”, sambung kapolsek.
Tetangga berusaha mematikan api namun api cepat membesar membakar kasur dan plafon rumah, kobaran api semakin membesar.
“Barang yang dapat diselamatkan hanya kursi sofa, sedangkan barang-barang lainnya hangus terbakar”, jelas Satri.
Kobaran api dapat dipadamkan sekitar Pukul 07.55 Wib oleh Tim Damkar, dan barang yang ada dalam rumah, semuanya hangus terbakar karena kobaran sangat besar.
“Kami berharap korban tetap tabah dengan adanya musibah ini, dan kami selalu memberikan dukungan secara psikologi dan bantuan lainnya dengan harapan bantuan tersebut bisa sedikit membantu korban yang kena musibah,” ujar Kapolsek.

No More Posts Available.

No more pages to load.