Polresta Tanjungpinang Mengadakan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 dengan Sukses

oleh

 

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Polresta Tanjungpinang merayakan Hari Bhayangkara ke-77 dengan mengadakan kegiatan syukuran yang berlangsung di Balai Antan Seludang Polresta Tanjungpinang. Dalam acara ini, tema yang diusung adalah “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Sabtu (01/07/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu, S.I.K. M.Si. mengatakan, acara syukuran ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan yang mewakili Walikota Tanjungpinang Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH., Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson, M.PICT., Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH. S.I.K. M.Si., dan perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Lanud RHF, Kajari Tanjungpinang, Danlanudal, Danwing, Kepala Pengadilan Kota Tanjungpinang, serta PJU Polresta Tanjungpinang dan Kapolsek Jajaran Polresta Tanjungpinang. Juga turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang turut memeriahkan acara tersebut.

Acara syukuran dimulai dengan pembukaan oleh Mc, dilanjutkan dengan doa yang dipanjatkan untuk arwah para pahlawan, termasuk anggota Polri yang telah berkorban dalam tugasnya. Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu, S.Ik, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam syukuran ini. Beliau juga mengajak semua hadirin untuk mendoakan para pahlawan dan mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha.

Dalam sambutannya, Kapolresta Tanjungpinang juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik. Ia mengingatkan bahwa Polri adalah milik kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, dan dukungan serta doa dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkan harapan bersama.

Tema Hari Bhayangkara ke-77, “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Indonesia Maju”, menjadi tantangan bagi Polri dan masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Kapolresta Tanjungpinang juga mencatat berbagai prestasi yang telah diraih oleh Polri, termasuk Polda Kepri, namun ia mengingatkan bahwa tantangan ke depan semakin sulit. Polri harus menjamin keamanan dalam agenda pemilihan umum 2024 dan menghadapi berbagai perkara seperti konflik sosial, kejahatan cyber, narkoba, dan perdagangan orang.

Dalam rangka syukuran ini, dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh personel tertua dan termuda. Wakasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Syalendri, mewakili personel tertua, sementara Ba Sipropam Polresta Tanjungpinang Bripda Algino Pradipta, mewakili personel termuda.

Acara juga ditandai dengan pemberian penghargaan secara simbolis oleh Kapolresta Tanjungpinang kepada FKPD Tanjungpinang dan tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada Polresta Tanjungpinang.

“Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Polresta Tanjungpinang ini diharapkan dapat memperkuat semangat Bhayangkara dalam melayani dan melindungi masyarakat. Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Indonesia Maju menjadi komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan memajukan Tanjungpinang menuju masa depan yang lebih baik.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu, S.I.K. M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.