Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pembukaan Latihan Kerja Siswa SPN Polda Kepri

oleh

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Polresta Tanjungpinang menggelar apel pembukaan latihan kerja (latja) dan penerimaan siswa diktuk Bintara Polri TA. 2022 SPN Polda Kepri di Polresta Tanjungpinang. Kamis (2/6/22)

Wakapolresta Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor sebagai pimpinan apel mengucapkan selamat datang kepada 50 orang siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2022 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polresta Tanjungpinang dari tanggal 2 Juni s/d 2 Juli 2022.

Kegiatan ini termasuk pelatihan penerapan ilmu pengetahuan Kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu guna siap melaksanakan tugas setelah siswa dilantik dari pendidikan.

“Diharapkan kepada para siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2022 dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama mengikuti pendidikan sehingga nantinya dapat diterapkan dalam dimasyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri”, terang Wakapolresta Tanjungpinang.

Lebih lanjut, Wakapolresta Tanjungpinang menambahkan bahwa pada pelaksanaan latja ini siswa akan dibagi ditiap satker yaitu Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Binmas dan Sat Lantas, serta dalam pelaksanaannya siswa latja akan didampingi oleh mentor untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian seperti melaksanakan kegiatan Ft. Sabhara, Ft. Intelkam, Ft. Binmas, Ft. Reserse dan Ft. Lantas.

“Saya ingatkan kepada seluruh siswa yang mengikuti latja jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti aturan yang berlaku di Polresta ini karena status seorang siswa masih sangat rentan. Jadilah Polisi yang Presisi yaitu Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan berkeadilan, membuat pelayanan dari Kepolisian lebih Terintegrasi, Modern, Mudah, dan Cepat”, tegas Wakapolresta.

“Kepada para mentor yang telah ditunjuk, agar memberikan pelajaran dan pengalaman yang baik kepada para siswa ini, karena mereka adalah penerus Polri dimasa yang akan datang dan bagi mentor maupun siswa yg berprestasi selama pelaksanaan latihan kerja ini akan diberikan penghargaan berupa piagam sehingga hal ini memacu para siswa untuk serius dan benar-benar menerima pelajaran yang telah diberikan”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.