Polres Lingga Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar dan Tidak Berpenghuni

oleh

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Polres Lingga mengibarkan Bendera Merah Putih di pulau-pulau terluar dan tidak berpenghuni di Kabupaten Lingga, Jumat (11/8/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

“Hari ini kita kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Keke Kecamatan Daik dan Pulau Burung Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, yang mana pulau tersebut salah satu pulau terluar di Kabupaten Lingga dan tidak berpeghuni,”

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memupuk semangat nasionalisme,”ujar Kapolres.

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Kasatpolairud Polres Lingga AKP Ardian. S.H, bersama-sama dengan Personil Polres Lingga yang disertai oleh Personel Basarnas.

Kasatpolairud Polres Lingga menjelaskan pengibaran dan penancapan Bendera Merah Putih untuk membuktikan bahwa Pulau tersebut adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga akan terlihat indahnya pemandangan Pulau yang dihiasi dengan Bendera Merah Putih.

“Kita hargai dan hormati jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan dengan meningkatnya rasa nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI,” tutup AKP Ardian.

No More Posts Available.

No more pages to load.