Polres Lingga Gelar Rakor Operasi Mantap Brata 2023, Guna Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

oleh

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka kesiapan jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi, Kepolisian Resor Lingga menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Operasi Mantap Brata 2023 bersama instansi terkait, Selasa (10/10/2023) siang.

Bertempat di Rupatama Polres Lingga Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan rakor tersebut yang di hadiri Plh Ketua KPU Kabupaten Lingga Arif, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Fadya Adrian, S.IP, Danlanal Dabo Singkep di wakili Pasi Intel Kapten Budi, Kasatpol PP Kabupaten Lingga Dody Suhendra, S.STP, Danramil Singkep diwakili Serma Syarial, Kadisub Kabupaten Lingga diwakili Kabid Perhubungan Lauy Amiruddin, Kabid Poldagri Kesbangpol Kabupaten Lingga Ardiansyah, Kepala BMKG kabupaten Lingga Adi Sutrisno, S.Go, Camat Singkep Agustiar beserta Pejabat Utama Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H
menyampaikan bahwa kita mengetahui bahwa Polri akan menggelar Operasi Mantap Brata untuk persiapan pemilu 2024 untuk itu diharapkan adanya peran semua pihak untuk bekerja sama demi kelancaran Pemilu tahun 2024.

“Pemilu sebagai sarana Integrasi bangsa merupakan momen politik yang sangat penting untuk itu hari ini kita melaksanakan Rakor untuk menyamakan persepsi agar tidak terjadi miss komunikasi baik dari segi data dan penyampaian informasi,” ucap Kapolres.

AKBP Fadli Agus menyampaikan dalam rakor untuk menyamakan persepsi, dan setiap stakeholder terkait agar mempersiapkan kemampuannya masing-masing, serta senantiasa siap untuk berkordinasi dan berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan sejuk di Kabupaten Lingga.

“Mari kita berusaha tidak ada gejolak, untuk itu saya harap kepada seluruh jajaran untuk berhati-hati dalam memberikan statement kepada publik dan juga kami harap rekan-rekan sekalian untuk dapat memberikan informasi sedini mungkin terkait potensi-potensi konflik yang terjadi,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa menjelang pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024,  bahwa Polres Lingga beserta jajaran siap mengamankan tahapan Pemilu 2024.

”Dengan dukungan pemerintah, rekan-rekan Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga InsyaAllah kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 yang Aman lancar dan sejuk sebagaimana harapan Kita semua” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.