Polda Kepri Launching Program Baru “Engku Putri Batara Biru”

oleh

BATAM (batamraya.com) – Polda Kepri mengawali bulan ini dengan diluncurkannya program baru yaitu Engku Putri  Batara Biru, Selasa (1/3/2016). Program ini menjadi program unggulan bagi Polda Kepri karena merupakan salah satu langkah untuk menghadirkan negara ditengah masyarakat melalui personil Engku Putri Batara Biru yang dapan menghapus segala ancaman kejahatan dan mampu melindungi masyarakat khususnya di Kepulauan Riau.

IMG-20160301-WA0006

“Sejalan dengan renstra polri tahap III yaitu  “strive for excelence” program ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan realisasi dan pencapaian target yang sudah ditetapkan, disamping juga secara bersaman dapat mendukung program pemerintah  dan kebijakan “nawa cita” khususnya terkait menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat.

Khusus di wilayah kota Batam yang mana Batam dikenal sebagai kota investasi dan industri, melalui program ini diharapkan dapat dicapai “outcome”  yang optimal yaitu terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga secara bersamaan dapat meningkatkan iklim investasi sekaligus peningkatan tingkat perekonomian di kota Batam.

Saya mengharapkan adanya keseriusan dari seluruh personel yang melaksanakan tugas ini dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, jadilah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat karena keamanan yang kondusif merupakan prasyarat mutlak untuk mewujudkan pembangunan nasional.”  kata Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH selaku pimpinan apel memberikan amanat.

IMG-20160301-WA0003

Setelah Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memberikan amanat, Kapolda Kepri menekan tombol serine tanda dimulainya Kegiatan Batara Biru 2016 Polda Kepri secara resmi serta pelepasan balon ke udara.

“Seperti yang ada di nawa cita Polri,  Negara hadir di tengah masyarakat, direalisasikan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat yang siap mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Dengan diluncurkannya Engku Putri Batara Biru diharapkan masyarakat Batam khususnya dan Kepri umumnya dapat diayomi dan terlindungi serta terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat itu sendiri.

Disini dapat tergambar semangatnya para Engku Putri yang merupakan Polwan-polwan yang benar-benar telah siap untuk diterjunkan di antara masyarakat karena selain memang sudah mempunyai dasar-dasar Kepolisian, Para Polwan ini juga sudah dibekali pelatihan-pelatihan yang cukup memadai, baik pelatihan menembak, beladiri, mengemudi, membawa motor gede,  tata cara menyampaikan informasi , maupun pelatihan lainnya yang tujuannya dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kepri.

Kegiatan yang cukup brilian ini diilhami dan di support oleh bapak Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dan Wakapolda Kepri Kombes Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH yang dengan sangat menyemangati para Polwan ini, baik yang senior maupun yang masih junior.” Jelas Kabid Humas AKBP Hartono,SH usai Acara Launching Engku Putri Batara Biru. (Ev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.